Ajak Masyarakat Mengembangkan Potensi Nagarinya, Bhabinkamtibmas Lubuk Alung Inisiasi Buka Pasar Baruak

TBNews Sumbar – Nagari Sintuk di Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman saat ini membangun dan mengembangkan Potensi Nagarinya dengan Membuka Pasar Talaok Baruak, Pasar Baruak (Monyet) yang mulai rame dan diminatti pencari bibit – bibit yang terlatih bahkan yang sudah siap pakai dan ada yang berasal dari Nagari Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat.

” Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya masih memiliki areal tanaman pohon kelapa masih cukup luas di daerah ini, hal ini lah disinyalir menjadi alasan kuat mengapa bisnis/penjualan primata tersebut bisa bertahan hingga sekarang” , kata seorang Bhabinkamtibmas Aiptu Roi Martin, SH yang bertugas di Nagari Sintuk.

Ia bersama tokoh saat membuka Pasar Baruak bersama Walinagarinya ingin menjadikan pasar ini Maju dan berkembang, sehingga usaha ekonomi masyarakat dapat meningkat khususnya di Pasar Talaok Baruak ini, katanya.

Lebih lanjut, Aiptu Roi Martin, SH menjelaskan, baruak-baruak ini biasanya diburu yang ketahuan mengganggu kebun bahkan langsung mungkin ada yang terbunuh.

Sementara di sini kita fasilitasi tempat agar bibit dan bahkan Baruak siap Pakai bisa dibeli,” ujar Roi Martin, SH.

Bhabinkamtibmas Nagari Sintuk yang selalu terus berinovasi dengan berkolaborasi dengan walinagari serta tokoh masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi yang ada.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *