Sinergitas TNI -Polri HUT TNI ke 77 di Sijunjung, Salurkan Bansos kepada Masyarakat

TBNews Sumbar – Dalam menyambut HUT TNI ke 77, Polres Sijunjung bersama Kodim 0310/SSD menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Polsek Tanjung Gadang, Selasa (4/10).

Sinergitas TNI dan Polri di Sijunjung ini dipimpin oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.Ik. MH bersama Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Endik Hendra Sandi menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 100 warga kurang mampu.

Selain Kapolres, turut hadir Wakapolres Kompol Dwi Yulianto, S.Ik, Kabag Ops Kompol Nahri Syukra, SH., Kasat Lantas AKP Zamrinaldi, Paur Humas AKP Nasrul Nurdin.

Sedangkan dari Pemerintahan Kecamatan Tanjung Gadang, hadir Camat Tanjung Gadang Emil Evan, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Awal Rama, Koramil Tanjung Gadang, Pimpinan Puskesmas dan Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang.

Acara diawali dengan pembacaan doa keselamatan yang dibacakan Wali Nagari Timbulun Edi Susanto dan dilanjutkan dengan sepatah kata oleh Wali Nagari Pulasan, Awardi Dt Rajo Nan Godang.

Wali Nagari Pulasan mewakili para Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada kegiatan bansos dalam rangka HUT TNI ke 77 saat ini, yang telah membantu masyarakat dengan memeberikan bantuan berupa paket sembako saat ini.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama TNI saling bersinergi dalam membantu masyarakat.

“TNI adalah Kita, jadi sinergitas kami TNI, Polri dan Pemda dalam dinamika kita yang baru selesai covid-19 ini, kami berikan perhatian, berupa penyaluran paket bansos kepada warga yang memerlukannya,” katanya.

Kapolres juga apresiasi kepada semua Wali Nagari Tanjung Gadang, yang telah dapat bekerjasama dengan anggotanya Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Awal Rama dalam beberapa saat dengan baik, kedepan Tanjung Gadang juga akan mendapat Kapolsek yang baru, Kapolsek Awal Rama akan menjabat Kasat Narkoba di Polres Sijunjung.

Sementara, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra juga mengapresiasi Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, karana sinergitas tidaklah dalam ucapan saja, tetapi betul betul dalam kehidupan nyata bagi Kapolres ini.

“Kapolres Lazuardi benar-benar telah mendukung dan bersinergitas dalam memajukan Kabupaten dan Pemda Sijunjung ini termasuk berbagai kegiatan dalam HUT TNI ke 77 tahun 2022 ini,” ungkap Dandim Endik.

Sementara, salah seorang warga yang menerima bansos ini mengatakan, dalam kondisi ekonomi kami sedang tidak menentu, hari ini kami diundang untuk menerima paket bantuan sosial. Ini sungguh sangat luar biasa rasanya bagi kami, seperti yang diungkapkan Elda Farmi warga Taratak Baru Utara.

“Kami bersyukur kepada Allah dan kami mengaturkan terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dan Bapak Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi yang telah membantu kami,” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *