Polres Solok Gelar Tahlilan dan Doa Bersama, dalam rangak tragedi Kanjuruhan Malang

TBNews Sumbar – Tragedi sepak bola Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mengundang keprihatinan banyak kalangan. Bahkan ungkapan duka cita yang dalam juga disampaikan dalam tahlilan dan doa bersama yang digelar Polres Solok bersama suporter dan pemain dari delapan klub sepak bola di Kabupaten Solok, Selasa (4/10) dilapangan Mako Polres Solok

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., MH didampingi Wakapolres Kompol Irwan Zani, SH mengatakan, doa bersama digelar untuk para korban atas tragedi yang terjadi usai laga derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya, sehingga menyebabkan ratusan supporter Aremania dan dua anggota Polri yang melakukan pengamanan meninggal dunia pada Sabtu (1/10) lalu.

AKBP Apri Wibowo berharap, melalui
Tahlilan dan Doa Bersama ini, semoga suporter yang meninggal menjadi husnul khotimah dan yang mengalami sakit diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Peserta doa bersama diikuti sekitar 325 orang, yang terdiri dari seluruh personil Polres Solok dan supoter bola dan pemain bola yang ada di kabupaten Solok,” ujar AKBP Apri Wibowo.

Atas insiden sepak bola di Kanjuruhan Jawa Timur, Kapolres Solok mengucapkan belangsungkawa sedalam dalamnya.

Dikatakan Kapolres Apri Wibowo, sepakbola adalah untuk olahraga dan main bola itu untuk mempererat silaturahmi. Namun dengan kejadian di Malang Jawa Timur, Kapolres Solok mengaku sangat prihatin.

Ia sekaligus menghimbau, agar peristiwa yang telah terjadi di Kanjuruhan Malang di doakan agar tidak terjadi juga di daerah ini.

“Terimakasih atas kehadiran semua personil polisi, suporter dan pemain sepak bola yang telah datang dan ikut melakukan doa bersama hari ini,” ujarnya.

Selepas sambutan Kapolres Solok, ustadz Rozi Perdana S,p.d.i langsung memimpin
tahlilan dan doa bersama bagi mereka yang meninggal dan yang sedang berbaring di rumah sakit akibat peristiwa Sepakbola di Kanjuruhan, Malang.

Kendati dibawah terik matahari dilapangan Mapolres Solok, lantunan ayat ayat suci Al-Qur’an dalam tahlilan yang dibawakan ustadz Rozi dari pondok pesantren Darul Tauhid, Selayo.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *