Operasi Zebra Singgalang 2022, Satlantas Polres Sawahlunto edukasi warga melalui siaran Radio

TBNews Sumbar – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022, Satlantas Polres Sawahlunto menyelenggarakan Talk Show di Radio Sawahlunto FM, Senin (3/10/2022) siang.

Talk show tersebut sebagai upaya Satlantas Polres Sawahlunto memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan terkait berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat, khususnya pendengar radio Sawahlunto FM.

Kasat Lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawady, SH. MH melalui KBO Satlantas Ipda Wahyuli Amra, SH mengatakan, dalam Talk Show tersebut sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa saat ini Kepolisian Polda Sumbar sedang melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2022 yang digelar serentak pada tanggal 3-16 Oktober 2022.

“Talk show hari ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi, bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas,” ujar KBO Lantas Ipda Wahyuli Amra.

Ia menerangkan, pada Operasi Zebra Singgalang 2022, sasarannya adalah 7 pelanggaran yang menjadi prioritas selama pelaksanaan operasi.

Jenis pelanggaran tersebut, terang Ipda Wahyuli Amra, diantaranya pengendara roda dua tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan handpone saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

“Melalui talk show, kita harapkan tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat. Budaya tertib dan disiplin berlalu lintas hendaknya terus dipatuhi untuk kebaikan dan keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.

Ipda Wahyu juga menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Singgalang 2022 yakni mengurangi pelanggaran lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam talk show ini, KBO Satlantas mengimbau agar masyarakat tidak menjadikan kegiatan operasi Zebra tersebut sebagai hal yang menakutkan, karena Polri hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat.

“Kami mengajak seluruh pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” ujarnya.

“Mari kita patuhi aturan berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Ingat, keluarga kita selalu menanti kita dalam keadaan selamat,” ajak Ipda Wahyuli menambahkan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *