Akibat Hujan Deras, Satu Unit Bangunan TK di Batu Busuk Tertimbun Longsor

TBNews Sumbar – Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kota Padang, pada Rabu kemarin, (21/9/22), sekitar pukul 19.30 Wib satu unit bangunan semi permanen berupa bangunan TK/Paud Bustanum ulum di Batu Busuk RT 001 RW 003 Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang tertimbun longsor.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Pauh Akp Muzhendri, SH beserta 15 orang personil Polsek Pauh mendatangi Tkp bencana alam tanah longsor di Batu Busuk Rt 001 Rw 003 Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang.

Berdasarkan informasi dari pihak BPBD Kota Padang dan pihak Kelurahan an. Defry (Lurah Lambung Bukit) bahwa pengerjaan material longsor belum bisa dikerjakan malam tadi dikarenakan cuaca masih hujan sehingga tekstur tanah yang tidak dapat diperkirakan serta penerangan yang tidak memadai, sehingga untuk pembersihan material longsor pagi hari ini dimulai pukul 08. 20 Wib.

Tampak Kapolsek Pauh Akp Muzhendri, SH beserta 15 orang personil Polsek Pauh dan Lurah Lambung Bukit beserta dibantu 60 orang warga sekitar telah bergotong royong dan mengevakuasi serta membersihkan material rongsokan bangunan yang tertimpa tanah longsor.

Sambil menunggu alat berat dari Dinas PU dan Semen Padang yang menurut rencana akan datang membantu mengevakuasi tanah longsor yang menutup akses jalan warga.
Hingga sekarang kegiatan gorong royong di TKP Tanah longsor masih berlanjut.

Atas kejadian tersebut,tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi masih dalam pengitungan pihak terkait.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *