Polres Padang Panjang laksanakan Gaktiblin

TBNews Sumbar – Personel Seksi Profesi Pengamanan (Si Propam) Polres Padang Panjang menggelar Penegakkan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) di Polsek jajaran, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kanit Provos Polres Padang Panjang Ipda R Silitonga ini diantaranya mendatangi Polsek Kota Padang Panjang dan Polsek X Koto.

Adapun kegiatan yang dilakukan menyasar sikap tampang, kedisiplinan, senpi, kelengkapan identitas, dan kelengkapan kendaraan dinas personil di polsek tersebut.

Kasi Propam Polres Padang Panjang Iptu Dasrizal melalui Paur PIDM Humas Polres Padang Panjang Bripka Eka Ciputra, S.H mengatakan, Gaktiplin terhadap anggota Polri khususnya yang ada di Polsek jajaran dilaksanakan bertujuan untuk mendisplinkan dan menjaga performa diri anggota Polri.

“Karena sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri harus terlebih dahulu tertib,” ungkapnya.

Melalui Gaktiplin, Dasrizal berharap ini dapat memberikan dampak kepada semua anggota agar selalu disiplin dalam segala hal terutama sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Karena katanya, sebelum menertibkan masyarakat maka terlebih dahulu personel Polres dan Polsek jajaran harus tertib baik secara administrasi maupun penampilan serta kendaraan,” tutup Kasi Propam.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *