Tangkap Pengedar Sabu, Seorang Residivis Diringkus Polres Payakumbuh

TBNews Sumbar – Dinginya tembok penjara ternyata tidak juga membuat YP (39) menjadi jera dan tobat atas perhatiannya, ini terbukti dengan dirinya kembali dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Payakumbuh terkait tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu pada hari Selasa (20/09) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik melalui Kasat Narkoba AKP Desneri, SH menjelaskan, pelaku YP ini sudah lama dipantau gerak geriknya oleh Satuan Narkoba yang di pimpinya.

“Tersangka YP ini dahulunya sudah pernah di hukum dengan kasus yang sama sekitar tahun 2009, ternyata setelah bebas tidak membuat tersangka jera. Oleh sebab itu kami melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan ternyata benar tersangka masih menjalankan bisnis haramnya di wilayah hukum Polres Payakumbuh,” ujarnya.

Lanjut AKP Dasneri, penangkapan terhadap pelaku ini hampir gagal karena YP sepertinya mengetahui dirinya sedang diintai oleh tim buser Satresnarkoba Polres Payakumbuh dan berusaha untuk melarikan diri dari kejaran petugas.

Namun berkat insting kepolisian yang baik dari personil Satresnarkoba, pelaku ini akhirnya berhasil diringkus tanpa adanya perlawanan.

“Dari informasi yang didapat awalnya tersangka YP berada di rumahnya yang berlokasi di Ranah Kelurahan Koto Kociak Tapak Rajo Payakumbuh Utara, namun ketika kita mengitari lokasi terlihat tersangka tidak berada di tempat. Namun rupanya berada di sebuah pondok yang berada dekat di lokasi. Anggota bergerak cepat dan langsung meringkus tersangka walau sempat melarikan diri,” katanya.

Saat penangkapan, polisi menemukan satu paket kecil narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik bening di dalam kantong celananya. Setelah di desak, YP akhirnya mengaku masih menyimpan sabu lainnya yang diletakkan di rumpun pohon pisang di dekat rumahnya.

Total barang bukti yang diamankan petugas berupa tiga paket sedang narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening, dua belas paket kecil narkotika jenis sabu di bungkus plastik bening, serta satu unit handphone merk Samsung warna hitam.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *