Komunitas Anggota Polri DTT/SMDE Bangun Pondok Belajar Alquran di Limau Puruik Padang Pariaman Sumbar

TBNews Sumbar – Dikmaba Two Thousand (DTT)-Sepolwan Milinium Dua Empat (SMDE), yaitu komunitas anggota Polri angkatan tahun 2000 atau Anggota Polri baik Laki-laki maupun Polwan yang tersebar Se Nusantara dari berbagai Sekolah Polisi Negara di Indonesia.

Dalam Menjalin silaturahmi dengan sesama angkatan di wilayah Penugasan seperti Polres, Polda bahkan di Mabes/Pusat yang tersebar dalam berbagai kesatuan di masing-masing wilayah terus mengembangkan dan membangun silahturahmi dan kekompakan sesama angkatan.

Selain itu semua terus berbuat dalam komonitas satu angkatan tersebut untuk bermanfaat bagi Masyarakat dalam berbagai aksi dan kegiatan seperti Tali Asih, Bantuan kemasyarakatan sesuai kemampuan dan ketersediaan waktu disela tugas rutin sebagai Insan Polri .

Salah satunya seperti DTT/SMDE yang berada pada wilayah Padang Pariaman/Pariaman di Sumbar telah memulai pembangunan pondok Belajar Alquran di salah satu Nagari di Limau Puruik Kabupaten Padang Pariaman bersama Tokoh dan Perangkat Nagari wilayah tersebut, setelah proses hibah lahan dan administrasi sudah selesai pekerjaan akan dimulai.

Sumber Pendanaan tersebut terkumpul dari Iuran wajib Anggota DTT/SMDE yang rutin setiap bulannya dikompulir oleh Benndahara Letingnya. Mungkin tidak seberapa tetapi jika terus menerus dan banyaknya dukungan dari DTT/SMDE yang launya tersebar dibanyak wilayah akan menjadi Proses Pembangunan menjadi lebih cepat dan segera melaksanakan proses dengan cepat, baik dan berkembang walau saat ini sudah berjalan Tempat Belajar Alquran ditempat tersebut dalam kesederhanaan dan keterbatasan banyak infrastruktur, ketersediaan fasilatas dan lain sebagainya.

Semoga kegiatan membangun silahturahmi dan berkolaborasi dengan masyarakat dan Tokoh serta Lintas DTT/SMDE yang tersebar luas dapat Bermanfaat bagi banyak hal seperti Pondok Belajar Alquran ini terutama anak anak khususnya diwilayah didirikannya serta berkembang dan besar menjadi Pesantren atau yayasan Pendidikan Agama bahkan Sekolah Jalur Non Formal dalam Menciptakan Generasi yang Beriman Bertakwa dan Bekemampuan untuk Bekal dikemudian harinya bagi Peserta didik.

Saat ini dukungan terus dihimpun dukungan dan dana melalui Bhabinkamtipmas diwilayah tersebut Aipda Nurul hikwan yang merupakan leting 2000 serta dipercaya sebagai penanggung jawab dalam proses pembangunan ini yang selalu berkordinasi dengan Tokoh setempat dan Pemerintahan Nagari.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *