THTS dan DDS oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu Roi Martin Sampaikan Imbauan Kamtibmas

TBNews Sumbar – Upaya menciptakan daerah binaannya di Nagari Sintuk dalam keadaan aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Aiptu Roi Martin, SH kembali melaksanakan THTS dan DDS ke warga di daerah Binaan, Senin (19/9/2022.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Aiptu Roi Martin ini yaitu menyambangi pasar Talok dalam rangka akan diadakannya Pasar Talaok Baruak (Monyet) untuk Pemanjat Kepala di Korong Palambayan Nagari Sintuk.

Kali ini THTS dan DDS yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka menghadiri acara pembentuakan Pasar Talaok Baruak se Kabupaten Padang Pariaman yang nantinya akan di bentuk organisasi pengelolaan Pasar Talaok Baruak.

Tujuan dibentuknya pasar talaok baruk ini guna untuk mempererat Slaturahmi antar pemilik baruak yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk membuat suatu organisasi guna peningkatan ekonomi dan pengembangan usaha masyarakat yang memiliki barauak agar terjalin kesatuan dan kekompakan yang solid.

Dalam muswarah ini langsung di buka oleh Bahbinkamtibmas Aiptu Roi Martin untuk kemajuan pecinta dan pengemban baruak yang ada, dan akan bisa hendaknya di kembangkan dan di bangkitkan kembali tradisional yang ada.

Selama ini Pasar Talaok Baruak ini cuma sekadar datang kepasar dan tidak membuahkan hasil, baik dalam jual beli atau saling tukar menukar baruak antara sesama anggota pemilik baruak itu.

“Saya berharap kedepannya agar saling kompak, menjaga dan saling mengigatkan satu sama lain serta saling mengisi, karena itulah tujuan Bhbinkamtibmas menyatukan pemilik baruak bisa saling kerjasama,” kata Aiptu Roi.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan imbauan kamtibmas agar daerah binaanya selalu aman dan kondusif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *