Tanamkan Budaya Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Agam Gelar Police Goes To School

TBNews Sumbar – Jajaran Satlantas Polres Agam menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Negeri 2 Lubuk Basung, Senin (5/9/22) tadi.

Kegiatan Police Goes To School itu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H. dengan di hadiri guru – guru dan ratusan pelajar SMK Negeri 2 Lubuk Basung.

Rangkain acara Police Goes To School itu diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpim oleh Kasat Lantas kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap para pelajar yang mengangkat tema “Tertib berlalu lintas, Selamatkan anak bangsa”.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural, S.H. mengatakan, kegiatan Police Goes To School yang ia gelar itu, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para pelajar SMK Negeri 2 Lubuk Basung agar selalu tekun dalam menuntut ilmu sekaligus memberikan himbauan kepada para pelajar agar selalu menanamkan budaya tertib berlalu – lintas di saat mengemudikan kendaraan bermotor.

Karena, kata Apriman, dari tanggal 22 Agustus 2022 hingga tanggal 04 September 2022 data angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak usia 17 – 21 tahun meningkat 100 %, untuk itu, budaya tertib berlalulintas lintas bagi pelajar sangatlah perlu diterapkan.

“Tujuannya adalah untuk menyelamatkan anak bangsa agar tidak menjadi korban maupun pelaku kecelakaan lalulintas,” tuturnya.

Kedepannya, Kita juga akan melaksanakan kegiatan seperti ini disekolah – sekolah lain, supaya anak – anak kita ini bisa sadar dan menanamkan budaya tertib berlalulintas di saat mengemudi.

“Mudah mudahan dengan seringnya kita melakukan upaya sosialisasi terhadap para pelajar ini, angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan anak – anak bisa ditekan,” ucap Apriman.

Selain itu, Kepala SMK Negeri 2 Lubuk Basung Daflis Eka Putra, sangat mengapresiasi kegiatan Police Goes To School yang digelar Jajaran Satlantas tersebut,

“Selain memberikan motivasi belajar dan mensosialisasikan budaya tertib berlalulintas, kegiatan seperti ini juga dapat mencegah perilaku kenakalan remaja bagi para pelajar, karena dengan kehadiran polisi di sekolah, para pelajar akan enggan melakukan hal-hal negatif di lingkungan sekolah,” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *