Tanamkan Jiwa Nasionalisme kepada warganya, Aiptu Irwan Syahputra Inisiasi Upacara HUT RI Ke – 77

TBNews Sumbar – Nasionalisme adalah sikap atau semangat yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia dalam mencintai tanah air.

Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme tersebut, Aiptu Irwan Syahputra Hasibuan Jabatan PS. Pamin 2 Subbag Renmin Bid TIK Polda Sumbar dan juga sebagai ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Padang Sarai menginisiasi pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun 2022 dilaksanakan di lapangan Silih Baganti Komplek Mega Permai 1 Tahap 2 RW 10 Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (17/8).

Dalam kesempatan itu, Aiptu Irwan Syahputra Hasibuan bertindak selaku komandan upacara dan pemimpin upacara yaitu Ketua RW setempat bapak Erman.

Seluruh peserta dan petugas upacara, berasal dari warga, mulai pembawa acara, petugas pengibar bendera, pembaca Pancasila, pembaca teks UUD 45, hingga doa, dan peserta upacara semuanya warga setempat.

Tidak itu saja, peserta upacara juga diikuti
oleh Majlis Taklim Masjid Nurul Hasanah
dan Murid TK Al Firdaus dan Wali murid serta Mahasiswa Universitas Eka Sakti Pasang yang saat ini melaksanakan KKN di Kelurahan Padang Sarai.

Dalam rangkaian HUT RI ke 77 ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan antar RT dilingkungan RW 10, diantaranya Lomba makan kerupuk, Tarik tambang, Masukkan paku ke dalam botol, Pacu karung, Panjat pinang, Joget balon, Ambil koin dalam jeruk, Lomba karaoke serta lomba lainnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *