Tim Polres Solok Kawal Upacara Bendera di Puncak Gunung Talang

TBNews Sumbar- Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Puncak Gunung Talang, Kabupaten Solok mendapat atensi dari Polres Solok. Tim Polres Solok menurunkan 1 pleton personel guna pengamanan pelaksanaan upacara.

Nyaris sama dengan para pendaki, tim Polres Solok yang dipimpin Kabag Ops Kompol Andri Nugroho turut melakukan pendakian sejak Selasa (16/8/2022). Tim polres juga menggunakan pakaian lapangan layaknya para pendaki.

Dalam kegiatan pendakian tersebut, tim Polres tidak ketinggalan mengajak seluruh pendaki untuk mematuhi aturan yang ditetapkan panitia. Petugas juga mengjaka para pendaki untuk tidak mengkonsumsi minuman keras serta narkoba.

“Kami minta seluruh pendaki untuk tertib. Jangan mengkonsumsi barang-barang haram, baik narkoba maupun minuman keras,” imbau Kabag Ops, Kompol Andri Nugroho.

Saat sampai di camp puncak, personel Polres Solok juga melakukan patroli terhadap peserta untuk memastikan tidak ada pendaki yang melanggar aturan.

Pada Rabu (17/8/2022) tim Polres Solok juga melaksanakan upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Solok Epyardi Asda.

Menurut Kompol Andri Nugroho, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 RI di Puncak Gunung Talang berjalan dengan baik. Ribuan pendaki mengikuti prosesi upacara dengan khidmat.

“Semuanya berjalan dengan baik. dan tidak ada ditemukan pelanggaran yang mengganggu kegiatan pendakian dan upacara,” tutupnya.(HY)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *