Mahasiswa KKN ini Ikut Dukung Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

TBNews Sumbar – Salah satu mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelurahan Kapalo Koto 2022 Universitas Eka Sakti Padang (UNES) Kelompok 49, Amzar Hidayat mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta ikut mensukseskan agenda Padang Bergoro.

Pria yang berprofesi sebagai anggota kepolisian pada Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar ini menyebut, ia bersama 20 rekan mahasiswa melaksanakan KKN di Kelurahan Kapalo Koto yang terdiri dari 4 RW dan 15 RT dari tanggal 1 Agustus hingga 1 September 2022.

Dengan Dosen Pembimbing Lapangan Yulia Safitri, S.E., M.Si., Ak., dirinya bersama mahasiswa akan hadir dan aktif dalam menyukseskan agenda Padang Bergoro tersebut.

Ia menjelaskan, tema KKN kali ini adalah “Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat”.

“Sesuai dengan tema tersebut, selama kegiatan secara bertahap akan melakukan perawatan kebersihan Kelurahan Kapalo Koto. Peserta KKN yang berasal dari Fakultas/Jurusan yang beragam menjadikan kolaborasi sebagai titik tolak dalam pengabdian masyarakat, tentunya akan menjadi paket komplit dalam pengabdian masyarakat ini. Harapannya mahasiswa KKN dapat memberikan kontribusi terbaiknya, sekurang-kurangnya dapat menyukseskan program pemerintah yang sudah di rencanakan,” kata Amzar yang juga Ketua KKN Kelurahan Kampung Kapalo Koto 2022, Minggu (7/8).

Dirinya menerangkan, kegiatan KKN yang di usung UNP ini bertujuan memberikan pengabdian kepada masyarakat dengan kontribusi langsung mahasiswa turun ke Masyarakat. Tidak berhenti sebatas itu, KKN bermaksud pula untuk menyiapkan mahasiswa agar dapat terbiasa dengan dunia nyata serta peka akan kondisi lingkungan sekitar.

Lanjut Amzar, peserta KKN ini nantinya juga akan ikut serta bersama Bhabinkamtibmas setempat untuk mendukung kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

Terpisah, Afriwarman Selaku Lurah Kelurahan Kapalo Koto, juga menaruh harapan agar Peserta KKN Kelurahan Kapalo Koto menjadi promotor perubahan dan ikut membantu capaian yang diharapkan oleh Kelurahan dan masyarakat Kapalo Koto. Salah satunya adalah partisipasi dalam menyukseskan Padang Bergoro di Kelurahan Kapalo Koto.

Jajaran Kelurahan Kapalo Koto begitu antusias menyambut program KKN UNES ini, tentunya kolaborasi dengan demikian dapat terjalin baik yang akan berdampak signifikan untuk kesuksesan Padang Bergoro dan kegiatan lain kedepan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *