Kapolres Agam Gelar Mancing Mania Gratis, Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

TBNews Sumbar – Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian, S.Ik menggelar mancing mania gratis di lokasi ikan larangan Masjid Baiturrahmah Mato Aia, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat, (29/7).

Kegiatan mancing mania gratis tersebut digelar, dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri khususnya Polres Agam dengan masyarakat setempat.

“Selain untuk menyalurkan hobi, dengan acara ini kita bisa berkumpul dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sambil menanyakan situasi kamtibmas di tempat tinggalnya masing-masing. Sekaligus bertukar nomor handphone, sehingga tidak ada lagi ruang pemisah hubungan komunikasi antara polisi dengan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Selain itu katanya, kegiatan tersebut juga menjadi ladang ibadah bagi pihaknya. Karena, selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga membantu biaya kebutuhan Masjid melalui uang bongkar ikan larangan yang diberikan kepada pengurus.

“Pada acara ini seluruh masyarakat, siapapun dan dimanapun yang datang diperbolehkan memancing ikan dengan gratis dan membawa ikan hasil pancingannya pulang kerumah,” sebut AKBP Ferry.

Dilain itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH DT. Parpatiah mengungkapkan apresiasinya terhadap Kapolres yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan ini, silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat yang datang otomatis terjalin.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini pelaksanaan tugas-tugas di kepolisian maupun di pemerintahan Kabupaten Agam juga akan lebih mudah dan lancar, karena sudah terjalinnya tali silaturahmi yang dekat,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Tokoh Masyarakat, S DT Nagari Basa dan pengurus Masjid Baiturrahmah. Dikatakan, selain silaturahmi, kegiatan ini menjadi nilai ibadah dengan terbantunya masjid setempat.

“Terimakasih kepada Kapolres Agam yang dengan sukarela telah menggelar kegiatan ini. Baru kali ini saya bertemu dengan Kapolres Agam yang mau mengadakan acara seperti ini. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan silaturahmi tetap terjaga,” ucapnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *