Gelar Art Policing, Satlantas Polres Agam berikan Pelatihan seni Baris Berbaris

TBNews Sumbar – Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat melalui jajaran Satuan Lalulintas menggelar kegiatan latihan Seni Baris Berbaris bertajuk ‘Art Policing’ di GOR Rang Agam Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (3/7)

Dalam kegiatan ini, puluhan pelajar yang terpilih dari tingkat sekolah dasar (SD) Kabupaten Agam di ikut sertakan sebagai peserta latihan.

Selain Art Policing, disela kesempatan kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian himbauan keselamatan berkendara di jalan raya kepada masyarakat yang berkunjung pada hari Car Free Day.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian S.I.K sebagai koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan Art Policing ini adalah bentuk Sosialisasi untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan seni dan budaya.

“Kegiatan Art Policing ini dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tugas kepolisian, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa mematuhi peraturan lalulintas yang mengedepankan keselamatan berkendara,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural, SH sebagai pelaksana kegiatan juga menyampaikan, kegiatan Art Policing ini merupakan kegiatan preventif kepolisian untuk menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Art Policing ini juga digelar untuk memperingati Hari Bhayangkara ke – 76 yang mengusung tema Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” sebutnya.

Art Policing ini juga menampilkan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Agam dalam seni baris berbaris.

“Diharapkan bisa menjadi penarik minat masyarakat dalam mendengarkan sosialisasi yang di berikan oleh Satuan Lalulintas,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *