Polres Agam bentuk Kompi Siaga, 193 Personil Disiapkan

TBNews Sumbar –┬áKepolisian Resor (Polres) Agam Polda Sumatera Barat dan jajarannya akan mensiagakan sebanyak 193 personilnya menjelang HUT Bhayangkara ke – 76, pada 1 Juli 2022 mendatang.

Sebanyak 193 personil yang akan disiagakan tersebut dibagi menjadi 4 Peleton yang tergabung dari personil Perwira dan Bintara dari berbagai fungsi kepolisian yakni Fungsi Binmas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Samapta, Fungsi Lantas dan personil staf Bag dan Sie lainnya.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K selaku penanggung jawab Kompi Siaga, kepada wartawan Rabu (29/6/22) mengatakan pihaknya menyiagakan ratusan personilnya itu adalah untuk keperluan beberapa hal.

“Untuk pengamanan mako dan asrama guna antisipasi dari aksi teror, siaga penanganan wabah virus Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), siaga dalam penanggulangan bencana alam, siaga dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan siaga dari segi sektor pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Disebutkan, seluruh personil yang disiagakan itu akan diberikan tugas dan tanggung jawab masing-masing diantaranya melaksanakan patroli disekitar wilayah hukum.

Kemudian melakukan deteksi dini terhadap aksi-aksi kejahatan yang akan terjadi, dan melakukan proses penyelidikan dan penegakan hukum yang cepat dan tepat terhadap suatu peristiwa pidana.

:Selain pada hari kerja, Polres Agam juga akan mensiagakan personilnya saat hari libur, karena jelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2022 esok, kegiatan kepolisian yang akan dilakukan juga lumayan banyak dan padat,” ucap Kapolres.

Dibentuknya Kompi Siaga ini menandakan bahwa Polres Agam selalu siap turun dan hadir dilapangan saat kapan dibutuhkan, apalagi ketika ada kejadian yang bersifat insidentil yang sangat memerlukan kehadiran personil dalam waktu cepat.

Kapolres Agam berharap, semoga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah hukum Polres Agam ini bisa terkendalikan dengan baik dan masyarakat bisa hidup dengan aman dan tentram.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *