Berikan Himbauan Kamtibmas, Personil Bhabinkamtibmas sambangi Peternak Ikan

TBNews Sumbar – Bhabinkamtibmas kelurahan Ganting Bripka Didi Rahman menyambangi warga yang sedang memberi makan ikan di kolam peternakan ikan miliknya di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (27/6).

Kegiatan tersebut dimanfaatkan Bhabinkamtibmas yang akrab di sapa “Didi” ini untuk menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketentraman masyarakat, misalnya dengan cara apabila ada orang yang tidak dikenal atau dicurigai dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

Disamping itu, Bripka Didi juga tidak lupa menyampaikan kepada pemilik kolam agar selalu memperhatikan keamanan rumah, yakinnya dengan mengunci pintu rumah dan memarkirkan kendaraan di posisi yang aman, serta memastikan memasang kunci double.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pencurian dan curanmor, dan mencegah pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Ditempat lain, Kapolsek Padang Panjang AKP Dwi Purwito mengatakan, kegiatan sambang ke kolam peternakan ikan milik warga ini merupakan langkah-langkah dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Sudah menjadi tugas seoarang Bhabinkamtibmas untuk membuat sebuah langkah pencegahan agar wilayah binaannya menjadi aman dan kondusif,” tutur Kapolsek.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *