Gelar Bhakti Sosial, Kapolres Agam Berikan Kursi Roda Kepada Ibu Mailis

TBNews Sumbar – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -76, Kepolisian Resor Agam menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial.
Kegiatan Bhakti Sosial Polres Agam itu dilakukan dengan cara memberikan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai lokasi sekitar wilayah hukum Polres Agam.
Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -76 kali ini, Polri mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.
“Melalui kegiatan Bhakti Sosial ini paling tidak kita sudah membantu untuk meringankan ekonomi masyarakat kita yang tidak mampu,” ucap Kapolres.
Saat melaksanakan Bhakti Sosial, Kapolres Agam memimpin langsung kegiatan tersebut dengan didampingi Wakapolres Kompol Andrizal Guci, S.H. M.H., Para PJU Polres Agam, Walinagari Lubuk Basung, Pj.Walinagari Persiapan Parit, Wali Jorong Parit Panjang dan tokoh masyarakat setempat lainnya.
Ibuk Mailis, (53) salah seorang warga Jorong Parit Panjang Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam menangis haru saat menerima kunjungan rombongan Kapolres Agam kerumahnya, Jum’at (24/6/22)
Saat mengunjungi kediaman ibuk Mailis, Kapolres Agam menyerahkan beberapa bantuan sosial berupa kursi roda, sembako dan uang tunai.
Ibu Mailis adalah seorang perempuan tua yang menderita penyakit lumpuh sejak usia muda, dan sangat perlu di bantu oleh pihak yang mampu.
Dalam kegiatan sosial yang digelar itu, Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian terlihat ikut terharu disaat menyaksikan kondisi ibu Mailis yang mengalami kelumpuhan yang tak kunjung sembuh hingga kini.
Pada sambutannya, AKBP Ferry Ferdian menyebutkan, program sosial yang digelar ini merupakan bagian dari wujud kepedulian dan rasa empati seluruh jajaran Polres Agam dan keluarga besar Polri kepada masyarakat.
Disebutkan, kegiatan Bhakti sosial yang digelar ini akan menjadi bagian aktifitas jajaran Polres Agam, karena hal itu menjadi salah satu program prioritas yang akan selalu dilaksanakan secara rutin.
Suasana penyerahan bantuan sosial Polres Agam dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di kediaman ibu Mailis itu juga berlangsung haru, apalagi disaat Kapolres menyalami tangan ibu Mailis, saat itu raut wajah Kapolres Agam terlihat sedih, karena ketika menyalami ibu Mailis Kapolres Agam juga teringat pada ibunya.
Sementara ibu Mailis yang menerima bantuan sosial saat itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres Agam beserta rombongan yang telah memberikan bantuan kepadanya.
“Semoga Bantuan Sosial yang kita salurkan dapat meringankan beban saudara kita, dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial ini,” kata Ferry Ferdian.(*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *