Bakti Kesehatan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara tahun 2022, Operasi Celah Bibir dan Lelangit Lebihi Target

TBNews Sumbar – Rangkaian kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Polda Sumbar telah berjalan, diantaranya adalah Bakti Kesehatan Polri.

Pada tanggal 13 hingga 16 Juni 2022, Polda Sumbar mengadakan bakti kesehatan berupa operasi celah bibir dan lelangit secara gratis untuk masyarakat Sumbar di RS. Bhayangkara Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik didampingi Kabiddokkes Kombes Pol drg Lisda Cancer, M.Biotech mengatakan, kegiatan operasi celah bibir ini telah berjalan dengan sukses, bahkan pesertanya melebihi dari yang direncanakan.

“Operasi celah bibir dan lelangit yang telah selesai kemarin (16/6). Rencana awalnya kita (Polda Sumbar) menargetkan 20 orang peserta, namun melebihi target yaitu 30 orang,” katanya usai acara puncak Dokkes Polri secara serentak melalui virtual.

Kabid Humas Polda Sumbar menyebut, bakti kesehatan yang telah digelar yakni donor darah pada tanggal 7 Juni 2022. Dimana targetnya 500 kantong darah, akan tetapi capaiannya 1.068 kantong darah.

Sedang yang sedang berlangsung yakni vaksinasi. “Untuk vaksinasi dari 1-30 Juni, capaiannya hingga 16 Juni ini sebanyak 176.845 dosis,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk khitanan massal pada tanggal 22 Juni 2022 mendatang menargetkan sebanyak 500 orang. “Sampai sekarang yang sudah mendaftar juga lebih, sekitar 550 orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Sumbar menghadiri acara bakti kesehatan serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 melalui virtual zoom.

Pada kesempatan itu, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Arif Rahman Hakim mewakili Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH menyerahkan santunan kepada peserta operasi celah bibir dan lelangit, Jumat (17/6) di Mapolda Sumbar.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *