Sambut Hari Bhayangkara ke-76 Polsek Ranah Batahan Bhakti Kesehatan terpadu Germas

TBNews Sumbar  – Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 Polsek Ranah Batahan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Rabu (15/06) Jam 09.00 Wib.

Antusias masyarakat sangat tinggi mendatangi tempat pelayanan kesehatan di Mako Polsek Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ranah Batahan IPTU M. Mulyadi, S.Sos beserta anggota Polsek Ranah Batahan, Kapuskesmas Silaping Beserta Staf, Bhayangkari Polsek Ranah Batahan, Babinsa Kecamatan Ranah Batahan, Staf Camat Ranah Batahan, Wali Nagari Batahan dan staf, Kepala Jorong Senagari Batahan dan Masyarakat Ranah Batahan

Kapolsek Ranah Batahan Iptu M.Mulyadi, S.sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan terpadu ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, kami dari Polsek Ranah Batahan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Silaping.

Pada Jumat (10/6) lalu, Polsek Ranah Batahan telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Goro di Pasar Silaping.

“Pada hari ini kita melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” kata Mulyadi, Rabu di Silaping.

“Adapun Kegiatan Bakti Kesehatan terpadu diantaranya senam bersama masyarakat, Pelayanan Posbintu PTM, Pemeriksaan IVA, kelas ibu hamil, Kelas ibu balita, pelayanan KB dan pelayanan periksa kesehatan, Pelayanan kesehatan tradisional, dan mengajak masyarakat agar makan buah dan sayur. Diakhiri acara kita juga membagikan doorprize” pungkas Mulyadi.

Sementara Kapuskesmas Silaping Efrinaldi.M.Kes mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-76.

“Saya ucapkan terimakasih dan apreasi kepada jajaran Polsek Ranah Batahan yang menyelenggarakan Bhakti kesehatan dan sosialisasi Germas, ini sangat penting sekali, turut membantu kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” kata Efrinaldi.M.Kes

Menurut Yosi warga setempat, kegiatan pelayanan kesehatan terpadu Germas ini sangat disambut positif oleh masyarakat, terbukti warga dari pagi sudah berbondong-bondong mendatangi Polsek Ranah Batahan.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi langkah Kapolsek Ranah Batahan yang telah menginisiasi pelayanan Germas ini.

“Sangat mengapresiasi, dengan pelayanan Germas dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan yang diinginkan,” tutupnya (HumasResPasbar)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *