Kapolsek Sumpur Kudus Sijunjung gelar Safari Jumat

TBNews Sumbar – Untuk lebih memantapkan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Sumpur Kudus menggelar acara Safari Jumat di Masjid Taqwa Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus, Jumat (10/6).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wali Nagari Manganti Darul Fauzi, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak, dan masyarakat jamaah Masjid Taqwa Nagari Manganti.

Adapun arahan dan imbauan kamtibmas yang disampaikan sebelum salat Jum’at adalah mengimbau kepada jamaah agar jangan terpengaruh dengan ajaran yang bertentangan dengan Pancasila sebagai landasan negara kita yang dapat merusak tatanan negara dan perpecahan anak bangsa.

“Seperti saat ini adanya kelompok Jamaah Khilafatul Muslimin, jika ada terindikasi adanya jamaah tersebut diminta kepada masyarakat dan pemerintah nagari agar melaporkannya ke Polsek Sumpur Kudus,” ujar Ulgarmaini.

Pihaknya juga mengimbau kepada ninik mamak dan para orang tua agar mengontrol anak-anak dan kemenakannya dalam mengendarai sepeda motor.

“Ingatkan anak-anak kita agar mematuhi peraturan berlalu lintas, jangan ugal-ugalan dalam berkendara, jangan gunakan knalpot bising, gunakanlah knalpot standar,” lanjutnya.

“Jika ada kami temukan yang memakai sepeda motor tidak menggunakan knalpot standar, kami dari pihak kepolisian khususnya Polsek Sumpur Kudus, akan bertindak tegas menertibkan hal tersebut, karena dapat menimbulkan keributan, perkelahian dan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *