Pimpin Apel Pagi, Kapolres Mentawai ingatkan Anggotanya tidak Terlibat Narkoba

TBNews Sumbar – Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at, SH. MM memimpin pelaksanaan apel pagi di lapangan Polres Kepulauan Mentawai, pada Senin pagi (30/5).

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang telah di atur dan masuk dalam agenda rutin kegiatan Polres Kepulauan Mentawai, yang mana pada awal minggu atau hari pertama disetiap minggu merupakan jam pimpinan yang diambil oleh Kapolres atau Wakapolres.

Pada kesempatan apel ini, Kapolres Mentawai mengimbau kepada seluruh personil Polres Kepulauan Mentawai agar tidak ikut dalam peredaran narkoba khususya di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

“Apel pagi ini merupakan kewajiban setiap anggota Polri, dan apel pagi juga menjadi sarana untuk menyampaikan berita dinas dan atensi-atensi dari pimpinan serta tempat pengecekan keberadaan personil Polri,” ucap AKBP Mu’at.

Lanjut Kapolres Mentawai, ia memberikan peringatan atau warning kepada personilnya, bahwa dengan adanya pengungkapan dan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba oleh jajaran Satnarkoba, membuktikan bahwa telah marak dan beredarnya nakoba di Kepulauan Mentawai ini.

“Dan saya harapkan untuk seluruh personil Polres Kepulauan Mentawai tidak ada yang menggunakan narkoba dan berhenti bagi yang memakai narkoba, karna tidak ada tolerasi bagi anggota yang terbukti narkoba. Apa lagi ikut serta berperan dalam peredaran narkoba di Mentawai ini,” tegas AKBP Mu’at

Meski begitu, AKBP Mu’at memastikan bahwa untuk memutuskan ratai peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Mentawai, Satnarkoba Polres Mentawai telah menyiapkan strategi dalam pengungkapan kasus penyalah gunaan narkoba serta mengatur untuk mencegah maraknya pemuda pemudi Mentawai yang terjerumus dengan narkoba.

Dirinya juga menambahkan, bahwasanya bagi personil yang terbukti dalam penyalahgunaan narkoba akan langsung di berhentikan dengan tidak hormat dari dinas Kepolisian, dan akan diproses hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *