Berikan Rasa Aman, Polsek Sawahlunto Gelar Patroli ke tempat Ibadah Mingguan

TBNews Sumbar  – Polsek Sawahlunto melaksanakan kegiatan Patroli dan Monitoring Kegiatan Masyarakat Ibadah Rutin Mingguan Jemaat Kristen Khatolik dan Kristen Protestan di Gereja Katholik Santa Barbara dan Gereja Protestan HKBP Kota Sawahlunto, (29/05/)

Kegiatan Patroli dan Monitoring di kedua Gereja di pimpin oleh Kanit Intel Aipda Wawan Kosim dan Kanit Patroli Polsek Bripka Antoni Husna beserta Personil Bhabinkamtibmas.

Ibadah Mingguan Kristen Khatolik di Gereja Santa Barbara Pasar Remaja Kelurahan pasar Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto dimulai pada pukul 08.00 Wib yang dihadiri jemaat Kristen Khatolik dari Gsi Padang sibusuk (Sijunjung) dan Kota Sawahlunto lebih kurang 70 Orang. Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Pastor . Alfon Widi.SX. Bertemakan “Hari Komunikasi Sedunia”

Sementara Gereja Protestan HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto dimulai pada pukul 10.00 Wib yang dipimpin oleh Pendeta. Maria Simatupang. S.Th. dihadiri jemaat Kristen Protestan dari Sawahlunto dan luar Kota Sawahlunto diantaranya Muaro Bodi, Padang Sibusuk dan Sijunjung Lebih Kurang 90 Orang. Kegiatan Ibadah bertemakan ” Orang Benar Berseru Tuhan Menjawab ” (Ditangihon Debata Do Joujou ni Partigor) Minggu Exaudi.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sawahlunto IPTU Marwan, S.H mengatakan tujuan dari giat patroli dan monitoring pelaksanaan ibadah rutin di gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadahnya, sehingga Ibadah di hari minggu dapat berjalan dengan khidmat dan suka cita.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *