Ada Kemacetan, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara turun Tangan

TBNews Sumbar – Melihat adanya kemacetan di jalanan saat libur lebaran, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik langsung turun ke lapangan untuk ikut mengatur kondisi lalu lintas, Sabtu (7/5).

Bersama Wakapolres Kompol Sukur Hendri Saputra, S.Ik serta semua pejabat utama hingga Perwira Polres di jajarannya juga ikut melakukan pengaturan lalu lintas yang berada di wilayah kota terkenal dengan wisata Jam Gadang tersebut.

“Kita turunkan semua personil Polres Bukittinggi, baik semua para PJU, dan juga personil Polres dan Polsek jajaran, bersama juga dengan TNI Kodim 0304/Agam, Dishub, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara, dengan tujuan mengurai kemacetan” katanya.

Dikatakan, untuk memperlancar arus lalu lintas tersebut, pihaknya menempatkan semua personelnya seperti di lokasi Depan Tugu Polwan, Padang Luar, Jambu Air, Jalan Jenderal Sudirman, dan Simpang Mandiangin.

“Juga di lokasi pusat kota seperti Kantor DPRD, Jalan Panorama ,Simpang Sianok, Jam Gadang, Jalan Pemuda, Jalan By Pass Surau Gadang, BMW 2000 menuju Payakumbuh, Garegeh menuju Payakumbuh Simpang Tanjung Alam, Simpang Candung, Pasar Baso dan Simpang Batusangkar,” ujarnya.

Dijelaskan AKBP Dody, kunjungan wisatawan menjadi lebih ramai di saat suasana liburan seperti Idul Fitri saat ini, sehingga menjadi perhatian khusus Polres Bukittinggi.

“Saya sendiri mobile untuk melaksanakan pengaturan kemacetan lalu lintas tersebut, serta untuk memberikan arahan pelaksanaan pengaturan kepada seluruh personel apa yang perlu dilakukan untuk buka tutup arus lalu lintas,” ungkapnya.

Seluruh personil yang bertugas katanya, diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalu lintas dengan humanis.

Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan.

“Sehingga para pengendara dan pemudik maupun untuk arus balik semua selamat sampai di tujuan masing-masing,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *