Polres Pasaman imbau pengunjung tempat Wisata untuk tetap Taati Prokes

TBNews Sumbar – Libur lebaran di hari ketiga, Polres Pasaman mengingatkan masyarakat yang akan pergi ketempat wisata untuk tetap mentaati protokol kesahatan (prokes) yang telah di tentukan pemerintah. Hal tersebut di ungkapkan Kasubbag Humas Polres Pasaman Kompol Zulkifli, Rabu (5/5).

Selain itu, Polres Pasaman juga telah memetakan dua daerah rawan bencana seperti longsor, yakni di daerah Lurah Barangin dan di Muaro Cubadak Kecamatan Rao.

Untuk mengantispasi hal-hal yang tidak dinginkan oleh pemudik maupun masyarakat yang akan menuju tempat wisata selama libur lebaran, Polres Pasaman mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayan, yakni di jalan lintas Sumatera kawasan Equator Bonjol dan kawasan Rimbo Panti, serta satu lokasi terakhir di wilayah perbatasan Sumbar – Sumut, kawasan Muaro Cubadak, Kecamatan Rao.

Sementara itu salah salah seorang pengujung objek wisata Rimbo Panti, Yona Elfia yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, merasa senang dan bahagia bisa berlebaran dikampung halamannya setelah dua tahun tidak pulang karena pendemi.

Ibu tiga anak tersebut juga bersyukur, karena banyaknya petugas Polisi yang menjaga masyarakat meskipun mereka tidak bisa berlebaran bersama keluarganya, sehingga libur lebaran terasa lebih aman.

Oleh para pengunjung objek wisata, ia juga mengapresiasi petugas polisi yang tidak bosan bosannya memberikan imbauan kepada pengunjung untuk mentaati prokes dengan menggunkan pengeras suara.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *