Jalan Lintas Sumatera Ramai Lancar, Polisi imbau pengendara Patuhi Lalulintas

TBNews Sumbar – Momen hari ke empat lebaran tahun ini, situasi arus lalu lintas di jalan Lintas Sumatera yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Sijunjung terpantau ramai dan lancar.

Pantauan tim pengurai kemacetan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung, Kamis (5/5) siang, jumlah kendaraan yang melintasi jalan Lintas Sumatera masih bervariasi. Bahkan masih ditemukan adanya arus mudik.

“Situasi arus lalu lintas masih terpantau ramai dan lancar,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sijunjung, Aipda Irwandi saat melaporkan dari perbatasan Kabupaten Sijunjung dengan Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Kanitregident Satlantas Ipda Murdani yang melaporkan dari Simpang Adinegoro, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari mendapati hal yang serupa.

Pantauan arus lalu lintas dari lokasi tersebut juga terhitung fluktuatif. Pihaknya mengimbau warga yang melakukan perjalanan agar selalu berhati-hati dan segera beristirahat jika sudah mulai terasa lelah saat berkendara.

Terpisah, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik melalui Kasihumas AKP Nasrul Nurdin mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalan lintas Sumatera, agar selalu memperhatikan keselamatan.

“Jangan kebut-kebutan, jangan memaksakan diri saat berkendara, dan utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Dan jika terasa letih, silahkan beristirahat di Pos-pos yang telah kami siapkan,” katanya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *