Arus Lalu Lintas meningkat 3 kali lipat dari sebelumnya, Kapolres Padang Panjang imbau Pemudik tetap patuh aturan Lalulintas

TBNews Sumbar – H + 3 Lebaran 1 Syawal 1443 H, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Padang Panjang terpantau meningkat drastis. Bahkan mencapai tiga kali lipat dari lebaran sebelumnya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik mengimbau kepada pengemudi agar selalu mematuhi aturan lalu lintas serta petunjuk dari anggota yang bertugas di lapangan. Hal ini katanya, untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di samping itu, AKBP Novianto juga mengingatkan masyarakat yang melewati wilayah hukum Polres Padang Panjang untuk tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi capek, karena akan membahayakan penumpang.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Kapolres mengajak para pemudik untuk memanfaatkan fasilitas Pos Pelayanan yang ada untuk beristirahat.

“Dalam mengendarai kendaraan jangan ugal-ugalan dan kurangi kecepatan agar terhindar dari hal yang tidak kita ingini bersama. Ingat keluarga menanti di rumah sehingga dalam berkendaraan tetap berhati hati,” ujarnya.

Bagi kendaraan roda dua sebut Kapolres, pengendara wajib menggunakan helm SNI, dan pengemudi roda empat tetap menggunakan sabuk pengaman serta melengkapi surat-surat kendaraan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *