Kapolsek Kamang Baru kunjungi Pos Kamling, Pantau situasi Kamtibmas

TBNews Sumbar – Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin Arif, SH bersama beberapa personel Polsek berkunjung ke beberapa Pos Keamanan dan Lingkungan (Kamling) yang berada di wilayah hukumnya, Jumat (29/4) malam.

Kunjungan tersebut untuk memantau situasi kamtibmas dan memantau perkembangan lainnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Pos Kamling yang dikunjungi kali ini berada di Jorong Sungai Tambang 1 dan Jorong Mekar Jaya Nagari Kunangan Parik Rantang Kec. Kamang Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kamang Baru memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling agar selalu waspada terhadap warga pendatang baru yang tidak dikenal, dan usahan wajib lapor kepada Kepala Jorong dalam waktu 1 X 24 jam.

“Dengan adanya aktivitas mudik Lebaran sehingga rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, oleh sebab itu kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling agar melaksanakan Patroli antisipasi terjadi tindak pidana pencurian dan kriminal lainya di masing lingkungan tempat tinggal warga,” katanya.

Kemudian katanya, apabila ada kejadian agar melaporkan permasalahan tersebut kepada Kepala Jorong maupun ke Polsek Kamang Baru sesuai permasalahannya dan jangan main hakim sendiri.

Pada kesempatan itu pula, AKP Syafruddin Arif memberikan bingkisan berupa minuman botol dan makanan ringan kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling.

“Untuk penyemangat dalam patroli, silahkan bapak-bapak menikmati minuman dan makanan ringan ini,” ujarnya.

Aktifitas ini sangat dinilai positif oleh tokoh masyarakat, dengat adanya kontrol dari Polsek sehingga menambah gairah kegiatan bagi warga yang berjaga di Pos Kamling tersebut.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *