Kapolres Solok Kota Langsung Pimpin Pengaman Aksi Damai Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Dengan Cara Humanis

TBNews Sumbar – Polres Solok Kota Ratusan Personel Polres Solok Kota melakukan pengamanan Aksi Demo Unjuk Rasa Damai yang dilakukan puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Hipunan Mahasiswa Islam , Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K.

“Sebanyak 111 personel yang diturunkan dalam melakukan pengamanan aksi damai ini. Mulai dari anggota Polres Solok Kota, Polsek Jajaran Polres Solok Kota hingga Satlantas Polres Solok Kota,” kata Kapolres Solok Kota yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Andrizal Guci, para Pejabat Utama dan perwira Polres Solok Kota Senin (12/04/2022) pukul 10.00 WIB.

Bahkan dua jam sebelum digelarnya aksi unjuk rasa, Kapolres Solok Kota memimpin langsung apel kesiapan pasukan di halaman Mapolres solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K, menyampaikan dalam apel persiapan agar Personil bisa menahan diri supaya tidak terjadi bentrokan dengan Pengunjuk Rasa dan personil tidak ada yang bergerak sendiri sendiri, jangan sampai memancing aksi amarah para Pengunjuk Rasa“ ujar kapolres Solok Kota dan kita harus melayani dengan cara sikap yang humanis”

“Hingga aksi tersebut berakhir, tidak didapati pelanggaran sedikit pun. Para pengunjuk rasa melakukan Unjuk Rasa dengan tertib selanjutnya massa kembali dan dikawal ke tempat semula kemudian membubarkan diri dengan aman tertib.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *