Ajak Manfaatkan SDA yang ada, Kapolres Pariaman Tinjau Pembuatan Minyak Goreng secara Tradisional

TBNews Sumbar – Ajak Memanfaatkan Sunber Daya Alam yang ada di sekitar tempat tinggal, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis meninjau pembuatan minyak goreng secara tradisional di halaman Kantor wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 9/4.

Kapolres Pariaman yang didampingi oleh Ketua Cabang Bayangkari, para PJU Polres Pariaman dan Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang Adrian langsung meninjau lokasi pembuatan dan pengolahan kelapa menjadi minyak goreng oleh masyarakat Nagari Batu Gadang di kantor wali nagari setempat.

Dalam kesempatan, Kapolres bersama ketua cabang Bhayangkari melihat langsung proses pembuatan kelapa menjadi minyak goreng secara tradisional.

Disela-sela peninjauan itu, Kapolres juga memberikan bantuan dana pembinaan terhadap kelompok ibu-ibu PKK.

Kapolres Pariaman berharap kepada masyarakat setempat agar lebih meningkatkan sumber daya alam yang ada untuk diolah menjadi bahan jadi seperti kelapa yang diolah menjadi minyak goreng.

Diakhir kegiatan itu, Kapolres Pariaman berharap supaya produk minyak kelapa tersebut hendaknya bisa dipasarkan diluar Kecamatan Sungai Geringging bahkan keluar dari Kabupaten Pasang Pariaman.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *