Safari Ramadhan, Polda Sumbar kunjungan awal di Kabupaten Lima Puluh Kota

TBNews Sumbar – Awal Ramadhan 1443 hijriah / 2022 masehi, Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH yang diwakili Dirresnarkoba Kombes Pol Rudy Yulianto, S.Ik mengunjungi Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (3/4).
Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar ini menyambangi Mesjid Al-Jihad, yang berada di Jorong Kambuik, Nagari Baruah Gunuang, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Kedatangan rombongan safari Ramadhan disambut oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin DT. Bandaro Rajo, Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, anggota DPRD Lima Puluh Kota di rumah dinas Bupati.
Saat di Mesjid Al-jihad, Dirresnarkoba Polda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, safari ramadhan tahun ini merupakan safari ramadhan pertama setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, dan kegiatan ini sangat dinanti-nantikan bersama.
“Alhamdulillah kegiatan ini telah bisa kita laksanakan lagi ditahun ini. Namun walaupun telah bisa diselenggarakan kita jangan pernah abai terhadap protokol kesehatan dimanapun berada,” sebut Kombes Pol Rudy.
Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Ini semua demi kepentingan kita bersama,” ujarnya.
Dirinya juga menyampaikan pesan dari Kapolda Sumbar, untuk mengajak masyarakat menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.
“Pak Kapolda berpesan untuk selalu menjaga persatuan dimanapun kita berada. Jadi jika ada permasalahan, mari kita selesai dengan musyawarah dan tidak harus melapor langsung kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.
Kemudian, ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas ditiap daerah. Sebab, dengan terjaganya keamanan ditiap sendi masyarakat maka kelancaran pembangunan akan menjadi baik.
Terakhir, ia mengingatkan kepada masyarakat di Nagari Baruah Gunuang akan bahaya narkoba, mengingat Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan salah satu jalur perlintasan.
“Mari kita jaga dan kita awasi keluarga kita dari barang haram ini, jangan sampai para pemuda, anak-anak kita terjerumus akan jeratan narkoba sebab ini akan bisa menghancurkan masa depan kita semua. Oleh sebab itu, kami mangajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan keluarga,” pungkasnya.
Setelah memberikan sambutan, Kombes Pol Rudy menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid sebesar Rp. 50.000.000,- kepada pengurus masjid Al-Jihad dan disaksikan oleh Bupati serta masyarakat Nagari Baruah Gunuang.(*)
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *