Capaian Vaksinasi Anak 28% Kapolres menggelar FGD untuk percepatan di wilayah hukum polres padang panjang

TBNews Sumbar – Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di wikayah hukum polres padang panjang sampai saat ini baru di angka capaian 28%, yang mana program ini masih butuh dukungan aktif dari seliruh masyarakat dan peran media dalam edukasi dan publikasi bagi publik.

Program vaksinasi anak ini bertujuan untuk menanggulangi pandemi covid 19 yang tengah melanda negeri terutama bagi anak anak yang masih tergolong sangat rentan untuk tertular virus Covid 19.

Dalam rangka percepatan vaksinasi anak di wilayah hukum polres padang panjang, Kapolres Padang Panjang AKBP Npvianto Taryono melaksanakan Focus Group Discusion (FGD ) untuk menemukan solusi percepatan vaksinasi bagi anak anak di wilayah hukim polres padang panjang, di samping itu juga membahas tentang program perketatan prokes dan wajib masker di wilayah hukum polres padang panjang menjelang ramadhan pada hari Jumat 1 /4 pada pukul 08.30 Wib. kemaren di gedung Wicaksana laghawa polres padang panjang.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kapolres padang panjang AKBP Novianto Taryono, yang juga di hadiri oleh Kepala dinas Kesehatan kota Padang Panjang,Kepala Dinas Sosial kota Padang Panjang,Sekretaris IDI, Lurah dan Wali Nagari se wilayah hukum polres padang panjang, dan para bhabinkamtibmas.

Dalam sambutanya Kapolres Padang Panjang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi yang sudah berjalan selama ini. ke depan kita akan focus untuk melaksanakan Vaksinasi anak sekolah dasar yang sudah mulai berjalan tutur Novianto.

Novianto juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi terkait, baik perangkat kelurahan maupun Nagari untuk lebih aktif “bergerak” dalam melakukan edukasi kepada para orang tua dan wali murid untuk memberikan izin kepada anak nya untik di laksanakan vaksinasi dengan di dampingi para bhabinkamtibmas dan bhabinsa setempat agar percepatan vaksinasi anak berjalan lancar tutup alumni akpol tahin 2003 tersebut.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *