AKBP Ferry Ferdian, Kapolres Agam baru yang disebut suka Bersahaja

TBNews Sumbar – Setelah beberapa hari menjalankan tugas sebagai Kapolres Agam, mulai sejak acara pisah sambut tanggal 23 Maret 2022 hingga kini, AKBP Ferry Ferdian, S.Ik disebut sebagai Kapolres yang suka bersahabat dengan masyarakat dan instansi pemerintahan terkait.

Usai dikonfirmasi oleh awak media pada Jum’at (1/4), ternyata sebutan itu muncul dari mulut ke mulut warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, niniak mamak dan pejabat instansi terkait pemerintahan dari enam Kecamatan Kab. Agam yang sudah pernah dikunjungi oleh Kapolres Agam baru itu.

Seperti disampaikan Ridwan, Amd. DT. Tumbijo, selaku Walinagari Manggopoh Kec. Lubuk Basung Kab. Agam, ia menilai AKBP Ferry Ferdian sebagai sosok pimpinan yang memiliki jiwa silaturahmi yang kental.

“Karena di awal memperkenalkan diri saja, ada suatu yang hal yang sangat berkesan bagi saya yaitu ucapan beliau yang mengatakan bahwa tujuannya kesini adalah untuk mencari saudara dan bukan sekedar memperkenalkan diri saja,” katanya.

Selain itu, Walinagari Tiku Limo Jorong Kec. Tanjung Mutiara Kab. Agam Mardios menerangkan, dirinya menilai Kapolres Agam yang baru tersebut adalah seorang pemimpin yang suka bergaul dan rendah hati.

“Di awal bertemu saja, ianya sudah kayak kenal lama dengan saya,” sebut Wali Nagari Tiku ini.

Mardios menambahkan, baginya yang paling berkesan itu adalah kerendahan hatinya di saat memberikan kata sambutan, yang mengatakan bahwa beliau tidak akan bisa bekerja tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dan instansi pemerintah terkait.

Tidak hanya itu saja, Camat Matur Edo Aipa Pratama Putra, S.I.P dan pimpinan Pondok Pesantren Al Hafidz Matur, Ibnu Hajar atau sering disebut sebagai Ustad Labai juga mengatakan bahwa Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian adalah sosok pimpinan yang suka menjalin kedekatan dengan semua kalangan.

Sementara itu, AKBP Ferry Ferdian mengaku ingin meningkatkan hubungan komunikasi yang telah berjalan selama ini demi terciptanya suasana keharmonisan yang lebih kondusif di Kabupaten Agam.

“Melalui silaturahmi saya bisa minta dukungan dan doa restu dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, niniak mamak dan instansi pemerintahan terkait, supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depan bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjaga rasa aman dan nyaman di Kab. Agam yang tercinta ini,” ucapnya.

“Silaturahmi merupakan salah satu upaya untuk berbagi informasi dengan semua elemen yang harus dijalin dan ditingkatkan, Kedepannya saya akan berkunjung ke kediaman sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, niniak mamak dan elemen pemerintahan terkait di enam kecamatan sekitar wilayah hukum Polres Agam ini,” sambung Kapolres yang baru menjabat sepuluh hari itu.

Selain itu katanya, mendekatkan diri kepada masyarakat adalah untuk menjaga hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

“Saya ingin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Agam ini, guna menambah saudara dan keluarga dengan harapan terjalinnya komunikasi yang baik dan harmonis,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *