Akselerasi Sumatera Barat Sadar Vaksin Kab. Pessel Terus Berlanjut

TNS – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Akselerasi Vaksinasi di Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (24/1/22).

Kapolres mengapresiasi dedikasi personelnya dilapangan terus berjibaku mengajak masyarakat mau divaksin, hal ini tentulah butuh mental dan semangat kebersamaan, ada yang mengantar jemput sampai ketempat vaksinasi agar vaksinasinya berjalan lancar, hal ini sebagai bakti kesehatan polri yang akan dikenang suatu nanti, kita sudah berbuat untuk negeri khususnya Pessel agar selamat dari pandemi Covid-19.

Polres Pesisir Selatan menggelar vaksinasi yakni di 11 Wilayah hukum Polsek jajarannya tersebut hal ini dibantu oleh Dokter dan Vaksinator dari Puskesmas setempat serta personel Koramil, yang dibagi untuk seluruh nagari-nagari menyebar menjangkau masyarakat yang akan divaksinasi tentunya hal ini semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kesehatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan Polres Pessel dan pemerintahan daerah Forkopimda, Forkopimca bersama dengan Kodim 0311 Pessel dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Adapun hasil vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan di 28 Gerai Vaksinasi Presisi dengan total 740 Dosis, rincian sebagai berikut :
– Dosis I sebanyak 372 Dosis.
– Dosis II sebanyak 368 Dosis.
– Dosis III 0 Dosis.
Jumlah Penduduk 515.549.
Sasaran Vaksin 400.088.
Sudah Vaksin 286.877.
Belum Vaksin 113.211.

Kegiatan dilaksanakan sesuai Standar Operasi Pelaksanaan Vaksinasi melewati pemeriksaan data, screening oleh Nakes dan penginputan data secara digital, terakhir observasi KIPI pasca vaksin selama 30 menit semuanya berjalan lancar dan aman.

Hal ini semata-mata untuk kesehatan masyarakat sendiri untuk wujudkan Herd Immunity di Kecamatan dan umumnya Kabupaten Pesisir Selatan yang akan memutus mata rantai penyebaran pandemi.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *