Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Dongkrak Capaian Vaksinasi di Sumatera Barat

TNS – Dengan adanya lomba Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) kepada seluruh Forkopimda yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) mengakibatkan secara signifikan capaian vaksinasi terjadi peningkatan.

Dimana, capaian vaksinasi di pada Provinsi Sumbar sampai dengan tanggal 7 Januari 2022 sebesar 68,75%. Setelah dilakukan lomba SUMDARSIN, pada tanggal 22 Januari 2022 menjadi 76,19%.

“Sehinggga terjadi kenaikan yang cukup signifikan sebesar 7,44%,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, pada Minggu (23/1).

Atas kenaikan capaian vaksinasi tersebut kata Kombes Pol Satake Bayu, Kapolda Sumbar sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Forkopimda di Sumbar yang berperan serta dan partisipasi aktif dalam lomba SUMDARSIN tersebut.

“Lomba SUMDARSIN antar instansi cukup signifikan, mendongkrak capaian vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat,” sebut Kabid Humas menirukan penyampaian Kapolda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolda Sumbar tetap mengajak seluruh pihak, terutama Dinas Pendidikan dan Sekolah Dasar maupun yang sederajat, untuk mengikuti Lomba Vaksinasi terhadap anak usia 6 -11 tahun yang jumlahnya tidak terlalu banyak yaitu 564.833 jiwa.

Sebelumnya, pada Sabtu tanggal 8 Januari 2022, Gubernur Sumbar bersama Kapolda Sumbar dan Forkopimda Sumbar melaunching Lomba SUMDARSIN Mapolda Sumbar.

Usai dilaunching lomba SUMDARSIN oleh Forkopimda Sumbar, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan, target pada lomba tersebut secara umum di Sumatera Barat harus herd immunity secepatnya.

“Target secara khusus, agar seluruh instansi pemerintah untuk menjadi pelopor, menjadi pionir dan menjadi tauladan bagi seluruh masyarakat untuk sadar vaksin,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa, Sabtu (8/1).(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *