Capaian Sumdarsin Polsek Batang Kapas Teratas 496 Dosis, Kapolsek : Vaksinasi Secara Mobile Untuk Menjangkau Masyarakat di Nagari

Polsek Batang Kapas terus berjibaku guna Akselerasi Vaksinasi di wilayah hukum kerjanya, di awal pekan tetap semangat melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat.

Vaksinasi Covid-19 SUMDARSIN (Sumatera Barat Sadar Vaksin) di Wilayah Hukum Polsek Batang Kapas dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Covid-19 di Kec. Batang Kapas Kab. Pessel mencapai 496 Dosis tertinggi di 11 Polsek Jajaran Polres Pessel dengan rincian Dosis I sebanyak 389, Dosis II sebanyak 107 sedangkan Dosis III nihil. Jum’at 21/1/2022.

Bersama Forkopimca nya dan Polsek Batang Kapas dipimpin Kapolsek Batang Kapas IPTU Asma D. Jambek sekira pukul 08.00 Wib melaksanakan apel koordinasi bertempat di Mapolsek Batang Kapas.

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Pasar Kuok dan Puskesmas IV Koto Mudiak Batang Kapas dan mobile ke pelosok nagari – nagari se Kecamatan Batang Kapas.

Di jalan raya Painan-Bengkulu depan Mapolsek dilakukan razia vaksinasi terhadap pengguna jalan apabila tidak ada sertifikat vaksin akan di vaksinasi langsung di Mapolsek dengan syarat lolos screening tenaga kesehatan, sedangkan di nagari mobile dengan kendaraan menjangkau masyarakat pelosok nagari agar mau divaksin.

Dalam kegiatan tersebut terhadap Peserta yang akan dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 terlebih dahulu dilakukan Scrining atau pemeriksaan secara kesehatan untuk memastikan keadaan kesehatan Peserta Vaksin setelah memenuhi syarat kesehatan vaksinasi barulah dilakukan penyuntikan.

Dan setelah Penyuntikan terhadap Peserta Vaksin dilakukan Observasi selama 30 menit dan apabila tidak ada tanda-tanda atau gejala pasca vaksin (KIPI) barulah dinyatakan aman dan proses Penyuntikan Vaksin dianggap selesai, kepada peserta diberikan Surat tanda selesai Vaksinasi.

Adapun Jenis Vaksin yang dipakai atau digunakan adalah Vaksin Jenis Sinovac, Pfizer, AstraZeneca dan Moderna.

Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin dilakukan oleh Tim Vaksinator dari Nakes kedua Puskesmas yang di Pimpin kedua Kepala Puskesmas Batang Kapas dan Tim Vaksinator dari PKM IV Koto Mudiek yang di Pimpin oleh dr. H. JUMATUL RIALDI Kepala Puskesmas IV Koto Mudiek Bt Kapas.

Hadir dalam kegiatan Pemantauan/Pelaksanaan Vaksinasi yang diantaranya :
1. WENDRA ROFIKTO, SSTP Msi Camat Bt Kapas
2. IPTU ASMA. D JAMBEK Kapolsek Batang Kapas.
3. IPTU ERISMAN Waka Polsek Batang Kapas.
4. Seluruh personel Polsek Batang Kapas.

Pengamanan kegiatan Vaksinasi Gerai Presisi Polsek Batang Kapas dilakukan oleh Personil Polsek Batang Kapas hingga selesai seluruh rangkaian kegiatan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif kata Kapolsek IPTU Asma D. Jambek.

Kami terus berusaha mewujudkan herd Imunity di Batang Kapas guna masyarakat terselamatkan dari pandemi, setiap hari bahkan hari libur kita adakan, ini semua butuh kerja sama sektoral dan partisipasi masyarakat untuk mau divaksin.

Mari kita tetap prokes dan terus mengajak saudara kita hal yang serupa, vaksinasi untuk kesehatan masyarakat bukan sebaliknya, jangan percaya kabar Hoax Vaksinasi, tegas Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *