Polres Solok Kota Terima Vaksin Boster

TNS – Personel Polres Solok Kota dan staf menjalani vaksinasi dosis ketiga (booster) di Aula Polres Solok Kota mulai Rabu kemarin (19/1/2022). Vaksinasi dosis ketiga itu untuk meningkatkan imunitas anggota Kepolisian.

Pelaksanaan Vaksin Booster untuk personil tersebut dipantau langsung Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK didampingi Waka Polres Solok Kota AKBP Rifai SH.

Vaksinasi booster untuk personel Polri sangat diperlukan karena berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari. Pasalnya, para personel kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sebagai garda terdepan penanganan pandemi covid-19 maupun kegiatan operasional Kepolisian.

“Vaksinasi booster ini sengaja kami prioritaskan untuk seluruh personel Polres Solok Kota Kota dengan tujuan untuk memperkuat herd immunity,” ujar Kapolres.
Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca. Sedangkan vaksin primer dosis kesatu dan kedua berjenis Sinovac.

“ Syarat penerima vaksin booster yakni sudah berusia 18 tahun ke atas, sudah mendapatkan vaksin lengkap dosis pertama dan kedua, serta jarak pemberian dosis kedua dengan dosis ketiga minimal 6 bulan” ujar Kapolres.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tahap III (Booster) bagi Personil Polri dan ASN Polres Solok Kota dilaksanakan oleh Tim Medis Klinik Polres Solok Kota.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *