Door to Door Bhabinkamtibmas Ajak Lansia Ikut Vaksin Covid 19

TNS – Bhabinkamtibmas sangat berperan dan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan turun ke tengah – tengah masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Sasaran sosialisasi akan di fokuskan kepada lansia dimana bhabinkamtibmas, bhabinsa dan puskesmas door to door mengajak lansia untuk ikuti program pemerintah tersebut.

Terhadap itu, Wakapolres Solok Kota AKBP Rifai SH mengatakan, vaksin sangatlah penting dimasa pandemi yang masih mewabah saat ini. Kegunaannya untuk meningkatkan imun tubuh agar lebih kebal terhadap serangan Covid-19 yang dapat beresiko kematian.

Dalam kaitan itu, ulas Wakapolres Solok Kota, Bhabinkamtibmas sudah diminta untuk membantu Satgas Covid-19 untuk mencapai target vaksinasi lansia di Kota Solok, karena saati ini lansia yang sudah divaksin masih dibawah ditarget yang ditetapkan.

Ia mengungkapkan, anggota yang turun nantinya akan memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi. Terutama terkait bagaimana vaksin yang sudah disuntikkan akan direspons oleh tubuh.

Dengan begitu, diharap lansia mau untuk vaksin. Nantinya anggota juga akan didampingi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bhabinsa serta  Ketua RT/ RW.

“ Kegiatan ini merupakan inisiasi yang baik dimana kita melakukan kegiatan jemput bola kepada masyarakat untuk  ikut khsususnya para lansia agar mau di vaksin sehingga target pemerintah dapat segera terwujud untuk memvaksin seluruh warga Indonesia,” terang Wakapolres Solok Kota.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) akan dimulai pada 12 Januari 2022 dengan prioritas masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

“Selain itu,pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat,” ujar Presiden, Selasa (11/1/22)

Menurut Presiden Jokowi, pemberian vaksin dosis ketiga (booster) Covid-19 dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan virus corona yang terus bermutasi. Vaksin dosis ketiga ini pun akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan penerima vaksin.

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ungkap Presiden.

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *