Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Polres Pessel Buka Sentra Vaksinasi COVID-19

TNS – Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H menginstruksikan seluruh jajarannya menargetkan 70 % pencapaian Vaksinasi di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan Tahun 2021 dan ini terus berlanjut di tahun 2022 hingga mencapai 100 %.

Untuk itu kurang lebih 480 personil Polres Pesisir Selatan telah dikerahkan ke kampung – kampung halamannya masing-masing, dengan tujuan membangun nagarinya sehat dengan mengajak sanak saudara untuk Vaksinasi. Selasa 18 Januari 2022.

Dikatakan Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Suyatno, S, S.I.K, M.H agar target 100 % tercapai perlu kerja keras seluruh Tim, baik yang ada di Kabupaten, kecamatan, pukesmas, nagari dan termasuk polsek bergandeng tangan bersama pemerintahan nagari, tiada hari tanpa melaksanakan vaksin di wilayahnya masing – masing.

Disamping sebelumnya Polres Pessel telah membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk pelayanan kesehatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, ditempat inilah pusat semua data vaksinasi ataupun akses informasi pelayanan vaksinasi tingkat Kabupaten. Kata Paurkes Aiptu Ilhamdi Taufik.

Hal ini untuk memudahkan penginputan data, kendala dan halangan yang dihadapi dalam vaksinasi dimana masyarakat bisa datang langsung untuk vaksinasi gratis ataupun meminta informasi tentang vaksinasi termasuk belum terinputnya data masyarakat yang sudah divaksin di aplikasi peduli.

Urkes (Urusan Kesehatan) Poliklinik Mapolres Pessel telah membuka Gerai Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, dengan teknis personil bergerak dengan setiap hari mendata, mencari dan merangkul masyarakat yang akan divaksinasi.

Dengan cara jemput bola kerumah – rumah memberikan pemahaman dan mengundang untuk vaksinasi bahkan mengantarkannya ke Poliklinik Polres Pessel sampai vaksinasi selesai, hal ini untuk memastikan masyarakat divaksin aman dan sehat.

Dengan capaian Poliklinik hasil tertinggi hari ini di kabupaten pessel sebanyak 390 orang, dengan rincian dosis satu 389 orang dan dosis dua 1 orang untuk dosis tiga nihil, berjalan tanpa KIPI atau kejadian pasca vaksin.

Kegiatan ini juga didampingi oleh Seksi pengaman polri atau propam dengan memastikan kegiatan personel berjalan aman dan sukses yang dipimpin Kanit Provost Sie Propam Polres Pessel IPDA Meriyanto.

Kapolres Pesisir Selatan mengajak masyarakat untuk bergotong royong memerangi pandemi dengan mau vaksinasi, karena herd immunity tercipta dengan vaksinasi komunal tidak bisa individu, kalau banyak yang vaksin barulah herd immunity terwujud yang akhirnya memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 itu sendiri.

”Mari bergandeng bersama, termasuk peran media dalam rangka mendukung vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Kapolres Pessel  AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H menghimbau jangan percaya dengan berita HOAX yang mengatakan vaksin itu berbahaya, vaksin halal dan sudah melalui penelitian. Jadi, jangan takut untuk divaksin.

”Pribadi sehat, keluarga sehat, aktifitas akan berjalan seperti biasanya namun kita tetap harus Prokes mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19, Tegas Kapolres Pessel.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *