Kapolsek Sutera Genjot Vaksinasi di Wilayah Hukumnya, Hasilnya Sumdarsin Tertinggi di Kab. Pessel

TNS – Kapolsek Sutera IPTU Riki Yovrizal, SH yang baru menjabat 13 Januari 2022 atau tiga hari yang lalu sebagai Kapolsek langsung tancap gas dalam percepatan vaksinasi di wilayah hukumnya. Tak kenal libur Minggu 16 Januari 2022 tetap digelar.

Polsek Sutera menggelar gerai vaksinasi ikut partisipasi perlombaan vaksinasi yang diadakan antar kabupaten Se-Provinsi Sumbar dan kali ini tertinggi dalam capaian vaksinasinya di Kabupaten Pesisir Selatan, hal ini menyikapi intruksi Kapolres dalam perlombaan Sumdarsin Se-Provinsi Sumbar.

Polsek Sutera lakukan Percepatan Vaksin Covid-19 di mulai pagi sekira pukul 08.00 Wib, bertempat di 3 itik gerai antara lain Kantor Wali Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kantor Wali Nagari Rawang Gunung Malelo dan Kampung Pasia Alai Ken. Amping Parak wilayah kecamatan Sutera.

Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri oleh Satgas Covid-19 di Wilayah Kec. Sutera yang diantaranya Camat Sutera bapak SALMAN ALFARIZI.SSTP, Kapolsek Sutera IPTU RIKI YOVRIZAL, SH beserta Anggota, Kapus Sutera HARRY MASRIZAL .SKM beserta seluruh Nakes PKM Sutera, Wali nagari setempat kecamatan Sutera, Bhabinsa SERTU HERI.

Camat sutera bapak SALMAN ALFARIZI.SST mengatakan, kegiatan ini bertujuan mensukseskan perlombaan percepatan Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) di Kabupaten dan di Prov. Sumbar, oleh karena itu mari kita dukung dengan serius dan sinergitas dengan turun kebawah memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat.

Demi meningkatkan jumlah laju vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Polsek Sutera Gelar kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Sutera Iptu Riki Yovrizal, SH, bersama Camat Sutera, sinergitas dengan Kepala Puskesmas Surantih, Tim Nakes dan Bhabinsa dari Koramil Batang Kapas, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Kecamatan Sutera serta para kepala sekolah.

Kapolsek juga menurunkan personil BKO dari Polda Sumbar IPDA Bram, SH, Kanit Provos Aiptu Imbra, Kanit Intel Aipda Jondafrinaldo dan Bhabinkamtibmas Bripka Abriza, Bripka Tomy Wijaya dan Bripka Rifman Hendra.

“Ini dilakukan guna meningkatkan persentase Vaksinasi Covid-19 di kecamatan Sutera. Yang mana kita upayakan mencapai angka 70 persen,” agar terwujud Herd Immunity, ungkap Iptu Riki Yovrizal, SH kepada Humas.

Kapolsek mengatakan, Vaksinasi ini masing-masing 15 orang vaksinator dan menggunakan jenis Coronavac, Moderna, Astra Zeneca dan Pfizer, Alhamdulillah berjalan aman tanpa KIPI lanjutan, tentunya juga mengikuti prosedur kesehatan dan observasi 30 menit.

Target hari ini hanya 100 orang namun hasilnya melebihi target yakni 202 orang dengan rincian Dosis I sebanyak 122 orang, Dosis II sebanyak 80 sedangkan Dosis III 0 orang.

“Kita selalu sosialisasi kepada warga termasuk pelajar dan melakukan upaya-upaya bagaimana masyarakat mau mengikuti Vaksinasi ini, peran serta masyarakat penting sekali hanya dengan bersama kita bisa untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19,” sambung Iptu Riki.

Ia menambahkan, masyarakat harus bijak dalam mencerna informasi-informasi hoaks tentang vaksin, sumber berita pastikan dari laman resmi Covid-19. Banyak varian baru yang mulai menyebar, vaksinasi berguna untuk tidak memperparah bila kita terpapar virus tersebut.

“Kebanyakan dari masyarakat masih ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Maka dari itu, kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sutera agar jangan termakan asumsi-asumsi miring tentang Vaksinasi ini,” vaksinasi untuk kesehatan kita, keluarga dan orang sekitar bukan untuk keburukan seperti isu yang dihembuskan beberapa orang yang tidak bertanggung jawab, tegas Kapolsek Sutera.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *