Tertinggi Sumdarsin Pessel. Polsek Lengayang Dampingi Ambulance Mobile ke Nagari-nagari

TNS – Polsek Lengayang Kembali mencapai harian tertinggi dalam melaksanakan Vaksinasi “Sumdarsin” digelar sampai ke tingkat nagarinya.

Kegiatan ini bertemakan Perlombaan Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) yang diadakan oleh Polres Pesisir Selatan bekerja sama dengan Polsek Jajaran guna mempercepat vaksinasi untuk wujudkan Herd Immunity di Kabupaten Pessel.

Termasuk Polsek Lengayang Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi di 3 lokasi.

Bahkan hasilnya luar biasa tertinggi di 11 Polsek Jajaran Polres Pessel hari ini Kamis 13 Januari 2022 dan bagi pesertanya juga mendapatkan sembako dari pemerintah nagari setempat sesuai Surat Edaran Bupati Pessel Nomor 131/X/2021 Tentang Anggaran Vaksinasi.

Bertempat di Gerai Vaksin Presisi Polsek Lengayang yang berlokasi di 3 titik yaitu Puskesmas Kambang,MTsN Lakitan dan TPI Kambang semuanya di wilayah dinas Puskesmas Kambang dan Puskesmas Koto Baru. Kecamatan Lengayang Kab. Pessel.

Telah berlangsung pelaksanaan kegiatan Penyuntikan Vaksin terhadap pelajar dan masyarakat yang berjumlah sebanyak 314 (Tiga Ratus Empat Belas) orang dengan jumlah keseluruhan antara lain Dosis I sebanyak 31, Dosis II sebanyak 283, semnetara untuk
Dosis III Nihil.

Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH, mengatakan, jumlah sasaran Vaksin pada hari ini sebanyak 150 dosis namun jumlah seluruh peserta yang hadir untuk divaksin membeludak berjumlah 314 orang.

Untuk jenis Vaksin yang dipakai adalah Vaksin milik Dinkes Jenis Sinovac, Jenis Moderna, Jenis Pfizer, Jenis Astra Zeneca dan Jenis Coronavac dengan jumlah Vaksinator masing-masingnya sebanyak 8 (Delapan) orang.

Dalam kegiatan tersebut terlaksana bekerja sama dengan kedua Puskesmas didampingi oleh personil Polsek Lengayang dibawah pimpinan Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH dan Kanit Samapta Bripka Darmadedi hingga selesainya kegiatan vaksinasi bersama Kanit Intel dan Kanit Binmas.

Sebelum Penyuntikan Vaksin tersebut terlebih dahulu terhadap peserta dilakukan Scrining dan selanjutnya setelah selesai di Vaksin terhadap peserta dilakukan observasi selama 30 (Tiga Puluh) menit dan apabila tidak ada tanda-tanda gejala dan dinyatakan aman tanpa KIPI maka proses Vaksin dianggap selesai.

Dari awal hingga berakhir sekira jam 17.00 Wib kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek IPTU Beny Hari Muryanto, SH, menjelaskan kami sangat berterima kasih sekali dalam percepatan vaksinasi di Kecamatan Lengayang ini berkat kerja sama Forkopimca yang Solid dan Puskesmas Kambang dan Puskesmas Koto Baru berjalan tanpa kejadian pasca vaksin.

Kami juga mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lengayang atas pemahamannya yang menerima baik pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Jangan percaya khabar hoax tentang vaksinasi hingga berjalannya vaksinasi dengan lancar, mari kita jaga dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan walau sudah divaksin, semoga kita semua terselamatkan, tutup Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *