Kapolres Padang Panjang Silaturahmi dan Rangkul Komunitas Ojek Online Padang Panjang

TNS – Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik melaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan salah satu komunitas ojek online di Kota Padang Panjang (Red Kombi) pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2022.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Kapolres Padang Panjang, Kanit Patroli Satlantas Ipda A. W. Siregar, S.H, Kanit Laka Lantas Ipda Andi Ferry Purna, S.H, Kanit Kamsel lantas Aipda Ricky Kurniawan, S.H dan komunitas Red Kombi dengan jumlah sepuluh orang sebagai perwakilan rapat tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Novianto memberikan himbauan kepada Komunitas Red Kombi agar menjadi mitra Polri khususnya Polres Padang Panjang, salah satunya agar selalu patuh dalam berlalu lintas dan juga mengajak rekan-rekan ojek online lainnya untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

“Hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” kata Novianto.

Disamping itu juga mendukung akselerasi vaksinasi yang saat ini menjadi target bersama, dalam mengejar angka capaian vaksin untuk menekan laju perkembangan Covid-19, terutama di Kota Padang Panjang.

Sebelum menutup perbincangan, Kapolres Padang Panjang juga memberikan edukasi kepada Red Kombi untuk berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas disekitar, salah satunya dengan saling mengingatkan warga sekitar agar selalu berhati hati dalam memarkirkan kendaraan guna antisipasi terjadinya Curanmor pungkas.

Diketahui, Red Kombi merupakan sebuah komunitas ojek online Kota Padang Panjang yang di ketuai oleh Rommy Desmond, dan memiliki lebih kurang 26 anggota.

Komunitas ini berawal dari aplikasi android “KOMBI” yang didirikan oleh 18 orang dari komunitas tersebut sekitar 3 tahun yang lalu, dan kini telah menjalin kerja sama MOU dengan RSUD Padang Panjang terkait pengantaran obat bagi pasien, sehingga pasien tidak perlu antri menunggu obat di Rumah Sakit.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *