Wakapolres Mentawai Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Umur 12 Tahun

TNS – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai bersinergi dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mentawai dan Kodim 0319 Mentawai, dengan bersama-sama menggelar Layanan Vaksinasi untuk anak-anak di Kabupaten.

Pelayanan vaksinasi ini diberikan khusus vaksin untuk anak umur 12 tahun kebawah.

Wakapolres Mentawai, Kompol Syaiful menyampaikan bahwa layanan vaksinasi untuk anak umur 12 tahun kebawah sudah mulai dilaksanakan pada hari Sabtu (08/01/2022). Untuk hari ini, kegiatan vaksinasi dilaksanakan kepada anak-anak di SD Negeri 16 Tuapejat.

“Hari ini anak-anak kita di Mentawai ini sudah mulai mengikuti program vaksinasi, dan tadi siang vaksin yang diberikan petugas vaksinator atau tenaga kesehatan khusus untuk anak sampai batas umur 12 tahun,” ungkap Kompol Syaiful.

Hal tersebut dilakukan, kata Wakapolres Mentawai, guna mengantisipasi terpaparnya anak-anak dari wabah virus Covid-19, yang mana disaat ini bersamaan dengan sudah tersebarnya di wilayah Indonesia virus corona jenis omicron.

Dengan proses belajar mengajar secara tatap muka di Mentawai ini, maka kita antisipasi terlebih dahulu dengan mengikuti vaksinasi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulia disekolah lagi.

“Alhamdulillah anak-anak kita di Mentawai ini mau mengikuti program vaksinasi terlebih dahulu sebelum mulai masuk sekolah, antusias mereka divaksin tak luput dari dorongan orang tuanya dan rasa ingin sehat, serta tak ingin terpapar virus Covid-19,” tutup Kompol Syaiful.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *