Polres Mentawai Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 23 Personil

TNS – Jum’at siang (31/12/2021) yang lalu, sekitar pukul 14.00 WIB di Lapangan Mapolres Kepulauan Mentawai, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat personel Polres Kepulauan Mentawai TMT 1 Januari 2022.

“Hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 4 Perwira dan 19 Bintara Polre Kepulauan Mentawai,” ucap Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, SH. MM.

AKBP Mu’at mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi dalam pengabdiannya pada Korps Bhayangkara.

“Dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polres Mentawai diharapkan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” tutur Kapolres Mentawai selesai memberikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Mentawai menyampaikan pesan kepada personel bahwa kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa.

“Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban di harapkan personel yang naik pangkat agar menjadi teladan bagi personel lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian mengharapkan untuk dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polres mentawai.

“Saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” tuturnya.

Adapun 23 personel polres mentawai naik pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya dari Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 2 orang. Sedangkan Bintara dari Bripda ke Briptu 7 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang, Brigadir ke Bripka 6 orang dan Bripka ke Aipda 3 orang.

Kapolres Mentawai juga menambahkan untuk mencegah adanya klaster baru dari penyebaran virus covid-19, pelaksanaan upacara Krops Rakor kenaikan pangkat saat ini diadakan sederhana tanpa didampingi pendamping atau keluarga serta kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *