Awal Tahun Percepatan Vaksinasi di Wilkum Polsek Ranah Pesisir Terus Berlanjut, Hasilnya Terbanyak di Kab. Pessel

TNS – Dengan semngat terbarukan di awal Januari 2022 ini Polsek Ranah Pesisir terus lanjutkan Akselerasi progres Covid-19 dengan aksi gelar Gerai Vaksin Presisi Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) menggunakan Vaksin Polri antara lain Sinovac, Coronavac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna di wilayah hukumnya. Senin, 03 Januari 2022.

Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Januari, SH mengungkapkan, memasuki awal tahun ini walaupun sudah banyak capaian namun tidak melemahkan semangat Tim Vaksinasi Satgas Covid-19 Polsek Ranah Pesisir, vaksinasi dilakukan dengan cara door to door menghimbau dan mengajak masyarakat untuk vaksin.

Polsek Ranah Pesisir melaksanakannya mulai sekira pukul 08.00 Wib bertempat di 1 Lokasi Yakni di Puskesmas Balai Selasa Kec. Ranah Pesisir berlangsung Sosialisasi dan Vaksinasi tentang Vaksinasi Sumdarsin.

Hadir dalam kegiatan itu forkopimca dan tenaga kesehatan serta peserta vaksin.

Adapun sebagai sasaran adalah masyarakat sebanyak 80 orang peserta namun kenyataannya antusias masyarakat hingga mencapai 134 orang tervaksinasi dengan baik

Jumlah data keseluruhan di Puskesmas Balai Selasa 134 (Seratus Tiga Puluh Empat) Orang antara lain Dosis I : 28 Orang, Dosis II : 106 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Camat Ranah Pesisir Bapak ZUL ARSIL.S.sos selaku Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Ranah Pesisir memberikan apresiasi kepada masyarakat Ranah Pesisir yang telah mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Kemudian Bapak Camat Ranah Pesisir mensosialisasikan dan memaparkan tentang pelaksanaan Vaksinasi di nagari untuk menunjang program pemerintah tentang herd immunity ( kekebalan bersama) secara nasional, maka perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi secara menyeluruh dimana Kab. Pessel di Provinsi Sumbar berada di posisi tengah dalam hal jumlah masyarakat yang sudah vaksin.

Selanjutnya Kapolsek Ranah Pesisir IPTU ANDI YANUARDI, SH mengatakan Alhamdulillah capaian hari ini luar biasa namun kami tetap berkomitmen dengan Forkopimca hingga mencapai 100% agar herd Imunity terwujud di ranah pesisir dan terus mengajak nagari serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Nasional ini untuk keselamatan kesehatan masyarakat bukan sebaliknya.

Dalam kegiatan tersebut Forkopimca juga ada menyerahkan sembako kepada masyarakat yang sudah di Vaksin sesuai surat edaran Bupati dan berpesan agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitaizer.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan penyuntikan Vaksinasi di laksanakan berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman dan tertib tanpa “KIPI” gejala ikutan pasca vaksinasi.

Personel Polsek Ranah Pesisir yang melaksanakan tugas pendampingan, pengawasan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi bersama Danramil setempat hingga kegiatan tuntas dengan baik, tutup Kapolsek.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *