By Name by Address. Kapolres Pessel : Pastikan Masyarakat Mendapatkan Hak Yang Sama Dalam Kesehatan Vaksinasi

TNS – Tidak mengenal hari libur, tiada hari tanpa vaksinasi, sudah beberapa pekan ini personel Polres Pessel berjibaku mencapai target vaksinasi akhir tahun agar masyarakat pessel terlindungi dari Covid-19, mengantisipasi laju penyebaran pandemi menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022.

Berpedoman dengan data masyarakat yang belum Vaksinasi dari Disdukcapil Kab. pessel personel mencek by name by address.

Dengan cara door to door kerumah warga pelosok nagari, bahkan sampai malam hari keliling kampung (Vaksinasi Mobile), ini semua upaya maksimal mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat agar mau divaksin untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk akselerasi vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) Se-Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (21/12/21).

Dalam arahan Wakil Bupati Rudi Hariansyah di Apel Tiga Pilar Percepatan Vaksinasi COVID-19 di PCC sebelumnya mengatakan bahwa di Tahun 2022 Vaksin akan mulai berbayar, makanya di saat gratis ini lebih baik masyarakat mau divaksin, karena vaksin akan diperlukan dalam berbagai aktifitas di era baru nanti, katanya.

Kapolres berujar tidak mau masayarakat kesulitan dalam hal kesehatan dan ekonomi nantinya, arahannya dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Kabupaten Pesisir Selatan jajaran kembali menggelar vaksinasi yakni di Wilayah Polsek 11 Jajaran hal ini dibantu oleh Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Binmas dan Sat Narkoba, Satpolairud dan Satuan Fungsi Kepolisian Polres Pessel lainnya di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Melihat antusias warga masyarakat di kecamatan yang juga melaksanakan gerakan ini secara massif, kita optimis capaiannya bisa lebih progres,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah Forkopimda, Forkopimca bersama dengan Polres dan Kodim 0311 Pessel dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Disamping inovasi kreatif memberikan bansos ataupun door prize untuk peserta vaksinasi, bahkan ada Kasat dan Kapolsek yang menyediakan konsumsi dan akomodasi agar lancar jalanya vaksinasi ini.

“Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan akan naik secara signifikan”

Sementara data Bagian Operasional yang di rangkum Humas di 54 lokasi Antara lain sebanyak 6.824 (Enam Ribu Delapan Ratus Dua Puluh Empat) antara lain :

Dosis I sebanyak 3.080 orang.

Dosis II sebanyak 3.742 orang.

Dosis III sebanyak 2 orang.

Kapolres menambahkan Rangkaian kegiatan Sumdarsin ini juga direncanakan akan terus setiap hari bahkan berlanjut di tiap akhir pekan yang akan dipusatkan pada beberapa tempat, karena di akhir pekan waktu yang tepat masyarakat bisa meluangkan aktifitasnya melaksanakan vaksinasi.

Jika dalam satu kali pelaksanaan bisa seribu orang maka dalam rentang akhir tahun capaiannya akan sangat signifikan,” ujarnya.

Ia yakin pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi.

Kapolres berpesan walaupun sudah divaksin masyarakat tetap disiplin memakai masker atau prokes lainnya, karena Vaksin dan masker pasangan serasi saat ini melawan pandemi. Tutup Kapolres.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *