Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai Dampinggi Penyaluran Dana Covid 19

TNS  – Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai melakukan Pendampingan Penyaluran Anggaran COVID-19 agar Tepat Sasaran sesuai Intruksi Kapolres Pessel kepada Jajarannya, Selasa 14/12/2021.

Anggaran tersebut terdiri dari BLT Kemnsos, Dana Desa dan PKH Sembako serta lainya terkait Anggaran Covid.

Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Andre Arshefan melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian atau pendistribusian Bantuan BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa bersama Wali Nagari serta perangkat, Bamus dan Babinsa.

Untuk Kenagarian Salido 86 KK untuk Bulan Desember 2021 masing-masing Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) kepada Penerima Keluarga Manfaat masyarakat di Polsek IV Jurai di kenagarian tersebut.

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari Nagari Kabupaten Pesisir Selatan bagi masyarakat terdampak Virus Corona Covid 19 di Wilayah Nagari.

Adapun dasar pemberian bantuan langsung tunai tersebut adalah Peraturan Jenderal Perimbangan Keuangan Nomor : PER-/PK/2021 Tentang Percepatan Penyaluran Dana Desa untuk mendukung penanganan Corona Virus Deseas 2019, maka telah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kenagarian Anggaran Tahun 2021.

Adapun cara pendristribuan ada dengan mendatangkan masyarakat ada juga mendatangi langsung penerima manfaat ke rumah dan lokasi distribusi dengan ketentuan membawa Kartu Keluarga dan KTP serta surat keterangan dari kepala kampung.

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dilapangan juga berkesempatan memberikan Himbauan atau Sosialisasi kepada warga, untuk Vaksinasi dan tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dan mari saling mengingatkan sesama untuk selalu menerapkan Perilaku 5M: 1. Memakai Masker.2. Menjaga Jarak.3. Mencuci Tangan Pakai Sabun Dengan Air Mengalir. 4.Menghindari Kerumunan.5. Mengurangi Mobilitas.

Ini merupakan “Perintah” langsung dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO, S.I.K, M.H kepada Kapolsek sejajaran untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar sampai berakhirnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apabila perlu dilakukan peneguran yang humanis jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak di inginkan di kecamatan tersebut dalam pembagian BLT dimaksud, terang Kapolres Pessel.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *