Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H Intruksikan Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Sumdarsin Mulai Besok Di Kecamatan Sutera

TNS – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Akselerasi Vaksinasi di Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (06/12/21).

Dengan intruksinya telah dikeluarkan Surat Perintah Nomor : 695/XII/HUK.6.6/2021 Tentang Melakukan Sumdarsin di Wilayah Sutera.

Dalam arahan beliau surat perintah ini untuk mengakselerasi Percepatan Vaksinasi didaerah tersebut yang mana masih rendah dalam pencapaiannya.

Kapolres mengatakan dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Polres Pesisir Selatan akan menggelar vaksinasi yakni di Wilayah hukum Polsek Sutera hal ini dibantu oleh semua fungsi atau semua personel Polres Pessel lainnya untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.

Kami, mulai besok 07 Desember 2021 akan mengajak dan menghimbau dengan humanis warga masyarakat di kecamatan Sutera agar melaksanakan gerakan ini secara massif, kita optimis capaiannya bisa lebih progres,” kata Kapolres.

Untuk jumlah keseluruhan sebanyak 111 personel dengan dibagi menjadi 10 Tim yang akan di pimpin oleh beberapa Perwira dilapangan termasuk Dokter dan Vaksinator dari kami dan juga Dinkes Kab. Pessel, nantinya Tim akan dibagi untuk seluruh nagari-nagari menyebar menjangkau masyarakat yang akan divaksinasi tentunya hal ini semata-mata untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan sutera.

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan Polres Pessel dan pemerintahan daerah Forkopimda, Forkopimca bersama dengan Kodim 0311 Pessel dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Sutera dan pada umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Disamping inovasi kreatif memberikan bansos ataupun door prize untuk peserta vaksinasi, bahkan teknisnya akan diatur dilapangan oleh Kasat dan Kapolsek yang mungkin menyediakan makan dan akomodasi agar lancar jalanya vaksinasi ini.

“Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kecamatan Sutera akan naik secara signifikan” tentunya ini butuh bantuan masyarakat Sutera, mau menerima pemahaman pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan sanak saudara sekitarnya.

Karena maksud Herd Immunity itu sendiri membentuk kekebalan komunal atau bersama agar memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Kapolres menambahkan Rangkaian kegiatan Sumdarsin ini juga direncanakan akan terus berlanjut sampai hasil yang signifikan tinggi, yang akan dipusatkan pada beberapa tempat.

Kami berharap kehadiran kami nanti ditengah – tengah masyarakat membuktikan kami serius karena kesehatan masyarakat yang utama dan harapanya masyarakat agar meluangkan waktu aktifitasnya dalam melaksanakan vaksinasi ini nantinya.

Jika dalam satu kali pelaksanaan bisa seribu orang maka dalam rentang akhir tahun capaiannya akan sangat signifikan, bahkan harapanya laju Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti bisa kita jaga” dan ekonomi masyarakat kembali pulih karena kita bisa beraktivitas normal, apalagi mulai awal tahun nanti vaksin berbayar mulai diberlakukan, ujar Kapolres.

Dan Kapolres Pessel berpesan kepada masyarakat sutera khususnya, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan terutama menggunakan masker.

Ia yakin pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *