SUMDARSIN di Kab.Pessel, Polsek Bayang Peroleh Capain Tertinggi

TNS – Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin yang dilaksanakan setelah melalui sosialisasi sebelumnya Polsek Bayang langsung tancap gas hari ini 04 Desember 2021 semenjak pagi hari lakukan Gebyar Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat di nagarinya.

Gebyar vaksinasi Sumdarsin setiap akhir pekan ini yang diadakan Polres Pessel serentak di 11 jajaranya termasuk Polsek Bayang, dengan turut membagikan sembako sesuai surat edaran Bupati Pessel bagi peserta vaksinasi untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi.

Serta Bekerja sama Polsek Bayang dengan 3 Puskesmasnya antara lain Puskesmas Koto Berapak, Puskesmas Asam Kumbang dan Puskesmas Pasar Baru.

Didampingi hingga selesai oleh personilnya ditambah personil BKO Polda Sumbar IPDA Bram.

Dengan hasil tertinggi masyarakatnya selesai divaksin hari ini sebanyak 1.359 ( Seribu Tiga Ratus Lima Puluh Sembilan) orang termasuk beberapa pelajar dan Guru dengan mempergunakan Vaksin Sinovac dan Coronavac Polri, Pfizer serta Astra Zeneca.

Dengan rincian Dosis I sebanyak 790 orang sedangkan Dosis II sebanyak 569 orang.

Sinergitas dengan TNI, Puskesmas dan Pemerintah nagari sangat fokus dengan ini, apalagi untuk menjangkau masyarakat di nagari mesti turun langsung walaupun jaraknya jauh.

Dalam upaya percepatan vaksinasi di nagari Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, MM bersama personilnya Wakapolsek IPTU Alizon, Kanit Sabhara IPDA Rasman dan Kasi Humas Aipda Faisal serta Kanit Intel Aiptu Elfian Gani dan para Bhabinkamtibmasnya yang langsung turun dalam pengamanan hingga selesai

Hadir juga ketiga Kepala Puskesmas beserta anggota Koramil, 2 Kepala Sekolah dan Tim Vaksinator dari Puskesmas masing-masing 23 orang melakukan Vaksinasi terhadap Pelajar dan masyarakat sekitar.

Menurut Kapolsek Bayang bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensukseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap masyarakat di nagari-nagari bisa maksimal.

Dengan target awalnya hanya 800 orang ternyata kesadaran masyarakat tinggi sekali pada akhirnya antusias untuk vaksin sangat signifikan termasuk pelajar di SMK Anhar Gurun panjang.

Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat di nagari, tokoh adat dan agama ikut bantu bersama-sama mendukung program Vaksinasi Nasional demi keselamatan masyarakat, ujarnya.

Dari Keterangan masing-masing Kepala Puskesmas tersebut, masyarakat dan pelajar yang di vaksin Alhamdulillah berjalan aman tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama Kapolsek Bayang, Koramil, Wali Nagari dan Kepala Sekolah atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Dinkes Kab. Pessel khususnya 3 Puskesmas ini”.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *