Capaian Sumdarsin Hari ini di Angka 3.789 Orang. Besok Pagi Kita Gelorakan Sumdarsin, Ajak Keluarga, Dunsanak Vaksinasi Ya. Dapatkan Door Prize Menarik

TNS  – Dengan Bertekad Semangat Progres Vaksinasi di Wilayah Hukumnya Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Akselerasi Vaksinasi di Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (03/12/21).

Tidak mengenal hari libur sudah beberapa pekan ini hampir setiap hari terus personel Polres Pessel berjibaku mencapai target vaksinasi agar masyarakat pessel terlindungi dari Covid-19.

Sewaktu Dalam arahan Wakil Bupati Rudi Hariansyah di Apel Tiga Pilar Percepatan Vaksinasi COVID-19 di PCC sebelumnya mengatakan bahwa di Tahun 2022 Vaksin akan mulai berbayar, makanya di saat gratis ini lebih baik masyarakat mau divaksin, karena vaksin akan diperlukan dalam berbagai aktifitas di era baru nanti, katanya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H menjelaskan dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Kabupaten Pesisir Selatan jajaran kembali terus menggelar vaksinasi yakni di Wilayah Polsek 11 Jajaran hal ini dibantu oleh Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Binmas dan Sat Narkoba, Satpolairud dan Satuan Fungsi Kepolisian Polres Pessel lainnya di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Ditambah kemarin datangnya Kabid Keu Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, SE, MM dan Dirpolairud Kombes Pol Sahat. M. Hasibuan, S.I.K, M.H keduanya dari Polda Sumbar dalam rangka percepatan vaksin di Kecamatan Sutera dan Kecamatan Batang Kapas.

Melihat antusias warga masyarakat di kecamatan yang juga melaksanakan gerakan ini secara massif, kita optimis capaiannya bisa lebih progres,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah Forkopimda, Forkopimca bersama dengan Polres dan Kodim 0311 Pessel dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Disamping inovasi kreatif memberikan bansos ataupun door prize untuk peserta vaksinasi sesuai dengan Surat Edaran Bupati, bahkan ada Kasat dan Kapolsek yang menyediakan makan dan akomodasi agar lancar jalanya vaksinasi ini.

“Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan akan naik secara signifikan”

Sementara data hari ini yang dihimpun Humas dari Bagian Operasi Kepolisian Resor Pessel Sbb :

Dengan penyelenggara Tim Vaksinator dari Polri dan masing-masing Puskesmas, Sbb :

a) Vaksinator : 56 Orang

b) Nakes : 74 Orang

c) Administrator : 76 Orang

d) Petugas lain : 76 Orang

Adapun Hasil Kegiatan Vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan antara lain :

1. Polsek Koto XI Tarusan : 131 Orang

2. Polsek Bayang : 315 Orang

3. Polsek IV Jurai : 88 Orang

4. Polsek Batang Kapas : 394 Orang

5. Polsek Sutera : 302 Orang

6. Polsek Lengayang : 116 Orang

7. Polsek Ransir : 258 Orang

8. Polsek Linggo Sari Baganti : 547 Orang

9. Polsek Pancung Soal : 856 Orang

10. Polsek BAB Tapan : 259 Orang

11. Polsek Lunang Silaut : 522 Orang

Total Vaksin : 3.789 Orang.

Kapolres menambahkan Rangkaian kegiatan Sumdarsin ini juga direncanakan akan terus berlanjut di terutama sekali akhir pekan yang akan dipusatkan pada beberapa tempat, karena di akhir pekan waktu yang tepat masyarakat meluangkan waktu aktifitasnya melaksanakan vaksinasi.

Dan besok pagi kami mengajak Dunsanak kami di Pesisir Selatan menggetarkan kembali percepatan vaksinasi di lokasi Polres Pessel dan 11 Polsek Jajaran baik Vaksin 1 dan 2 hingga 3, disamping vaksin juga ada Door Prize menarik bagi peserta yang beruntung, Ujar Kapolres.

Jika dalam satu kali pelaksanaan bisa seribu orang maka dalam rentang akhir tahun capaiannya akan sangat signifikan, bahkan harapanya laju Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti bisa kita jaga” ujarnya.

Dan Kapolres berpesan kepada masyarakat pessel khususnya agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan terutama menggunakan masker.

Ia yakin pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *